spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

DPD PAN Kota Batu Dukung Firhando Gumelar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kota Batu kian seru. Kali ini DPD PAN Kota Batu yang mulai melirik salah satu anak muda untuk didukung dalam Pilkada Kota Batu 2024.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batu, H Rudi yang mengatakan jika partai PAN Kota Batu siap memenangkan salah satu anak muda yang didukung sebagai calon Walikota Batu.

“Seluruh kader DPD PAN Kota Batu tentu saja satu suara mendukung dan mengusung pengusaha muda Mas Gum (Firhando Gumeler.Red) sebagai calon walikota batu 2024,” ujar H Rudi dalam kegiatan silahturahmi PAN bersama calon Walikota Batu di Pondok Jatim Park Selasa (18/6) kemarin.

Menurutnya, sosok yang diusung tersebut dinilai mampu mengantarkan dan menjadikan Kota Batu lebih baik lagi karena pengalamannya. Terlebih sosok tersebut pernah kuliah di Amerika.

“Mas Gum selain ganteng dan enak dipandang, latar belakang pendidikannya sangat bagus karena kuliah di Amerika. Diharapkan pengalaman di luar negeri bisa ditularkan di Kota Batu agar sat set nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Firhando Gumelar juga berharap kader Partai PAN Kota Batu tetap solid dan menginginkan bersama-sama membesarkan dan membangun Kota Batu.

“Ini adalah hal yang sangat bagus dan ke depan kami akan berjanji berjuang bersama menjadikan kota batu lebih maju, jaya dan mandiri,” ungkapnya.

Selain acara silaturahmi ini , Pengurus DPD PAN Kota Batu juga memakaikan jas kebesaran partai PAN kepada Firhando Gumelar beserta selendang biru.

“Semoga kepercayaan yang diberikan Partai PAN Kota Batu mampu mengantarkan saya menjadi Calon Walikota Batu 2024,” imbuhnya.

Dengan dukungan PAN Kota Batu sebanyak dua kursi DPRD, saat ini Firhando Gumelar telah mengantongi dukungan dari tiga partai. Diketahui sebelumnya adalah Golkar (4 kursi DPRD) dan Demokrat Kota Batu (1 kursi DPRD). Total dengan 7 kursi di DPRD Firhando Gumelar sudah bisa maju dalam Pilkada.

Sesuai aturan KPU Kota Batu, untuk bisa maju di Pilkada minimal harus memiliki 6 kursi atau 20 persen dari total 30 kursi di DPRD Kota Batu. (eri/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img