spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Dua Karyawan Malang Posco Media Menjalani Ibadah Haji; Tiba di Madinahke Masjid Quba, Qiblatain dan Kebun Kurma

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Dua karyawan Malang Posco Media, Reni SP dan Buari menjalankan ibada haji ke tanah suci tahun 2024 ini. Keduanya kini sudah tiba di Kota Madinah dan menjalankan beberapa kegiatan ibadah. Reni SP yang sehari-hari di bagian keuangan Malang Posco Media berangkat bersama suaminya Winoto melalui Jamaah Haji Al Hikam angkatan XXXII Kloter 21.

Rombongan Reni SP naik pesawat Saudi Arabia dan take off dari Bandara Juanda Sidoarjo Jumat (17/5) pukul 06.20 WIB dan mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pukul 15.10.

Seletah melalui pemeriksaan Imigrasi dan pemgambilan sidik jadi dilanjutkan pengumpulan koper serta pengecekan paspor. Setelah semuanya beres, rombongan naik bus menuju Hotel Durrat El Eiman. Hotel ini terletak di Dist. Unit # 7079، 7077 Abu Dujanah Al Ansari, Bada’ah. Lokasinya hanya 150 meter dari Masjid Nabawi, sehingga untuk ke masjid cukup jalan kaki.

“Di Kota Madinah hingga tanggal 25 Mei berangkat ke Makkah pukul 09.00 untuk mengambil miqat persiapan ibadah di Makkah,” kata Reni SP.

Selama di Kota Madinah, salah satu kegiatan yang dilakukan Reni SP bersama rombongannya yakni tur ke Masjid Quba dan Masjid Qiblatain, Jabal Uhud serta kebun kurma serta arbain, salat fardu 40 waktu di Masjid Nabawi.

Masjid Quba menjadi salah satu tujuan jemaah haji dari berbagai negara. Masjid ini  merupakan masjid pertama yang didirkan Rasullullah SAW ketika singgah di quba dalam perjalanan hijrah ke Madinah. 

Sementara itu Jabal Uhud lokasinya sekitar 4,5 kilometer di sebelah utara Kota Madinah. Jabal Uhud dikenal kaitannya dengan Perang Uhud. Jabal Uhud tingginya sekitar 1.050 meter dengan panjang sekira tujuh kilometer dan terdiri dari batu-batuan granit, marmer merah serta batu-batu mulia.

Perang Uhud adalah balas dendam kaum Quraisy atas kekalahan mereka dari pasukan Muslim di Perang Badar pada tahun kedua Hijriah. Perang Uhud terjadi pada tahun ketiga Hijriah atau 625 Masehi di Madinah, kata petugas Bimbad, Aan Setiawan Rusli kepada Media Center Haji (MCH) di Bukit Rumat, Jabal Uhud. (*)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img