spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Dua Pemain Arema FC Women Gabung Timnas U-17, Besok Mulai TC di Bali

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Setelah melakukan dua kali seleksi, Timnas Indonesia Putri U-17 telah mendapatkan proyeksi nama pemain yang bakal dipersiapkan untuk Piala Asia Putri U-17 2024 di Bali, 6-19 Mei 2024. Dua pemain Arema FC Women U-17 masuk dalam daftar dan telah mendapatkan panggilan resmi untuk menjalani pemusatan latihan di Bali. Dua pemain tersebut adalah Syafia Tristalia Chorlenka dan Marcha Egis Septia Zahra.

Lenka dan Marcha mendapatkan panggilan dari PSSI dengan surat bernomor 1522/AGB/256/IV-2024, tertanggal 11 April 2024. Mereka diminta bergabung dengan Timnas Indonesia Putri U-17 dalam pemusatan latihan di Bali mulai Minggu (14/4) besok hingga 4 Mei 2024 mendatang.

“Alhamdulillah. Ini menjadi bukti bahwa pembinaan usia dini di Arema berjalan baik. Sehingga bisa mengisi pemain untuk timnas putri, baik senior maupun junior,” kata Manajer Tim Arema FC Women Putri, Fuad Ardiansyah.

Dia bersyukur dua pemainnya dipanggil Timnas Indonesia Putri U-17. Meskipun kompetisi sepak bola putri belum juga bergulir, namun keteguhan Arema FC Women melakukan pembinaan berujung pada konsistensi sumbangsih bagi Timnas Putri. Apalagi ini bukanlah pemanggilan yang pertama kalinya bagi Arema FC Women.

“Komitmen tinggi dari manajemen Arema yang ingin memberikan hal terbaik untuk sepak bola putri di tanah air bisa terealisasi. Walaupun keinginan kami adanya kompetisi sepak bola putri belum terealisasi,” tandas dia.

Kompetisi sepak bola putri sendiri terakhir dan satu-satunya yang digelar pada 2019. Setelah itu, Liga 1 Putri pun telah vakum nyaris lima tahun. Sementara, Tim Arema FC Women memiliki skuad yang kerap mengikuti uji tanding baik di wilayah Jatim hingga antarpulau seperti Sumatera dan Kalimantan. (ley/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img