spot_img
spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img
spot_img

Dua Poin Lagi, Zona Aman

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, YOGYAKARTA – Penggawa Arema FC mensyukuri kemenangan yang didapatkan ketika melawat ke markas Rans Nusantara FC, Kamis (22/2) malam. Menang dengan skor tipis 3-2, laga tersebut harus dilalui dengan drama tiga kartu merah. Dua bagi Rans Nusantara, satu bagi Singo Edan.

Kartu merah diterima pemain asing Rans Nusantara Kiko dan penjaga gawang Hilman Syah. Sementara dari Arema FC, Flabio Soarez yang baru beberapa menit masuk, harus diganjar dua kali kartu kuning oleh Ginanjar Rahman Latief sehingga harus diusir wasit. Kartu merah tersebut juga berujung penalti.

Laga tersebut juga penuh drama, karena sempat unggul 2-0 di babak pertama, dibalas satu gol Rans Nusantara, lalu dua kartu merah diterima Rans dan akhirnya Arema FC pun terkena kartu merah serta hukuman penalti.

Striker Arema FC Dedik Setiawan mensyukuri kemenangan yang diraih dengan susah payah tersebut. Apalagi, sepanjang babak kedua Rans Nusantara berkali-kali mengancam gawang Julian Schwarzer.

“Ini patut disyukuri kami semua. Saya berharap kemenangan ini dirayakan malam ini saja,” kata dia.

Menurut Dedik, usai kemenangan 3-2, timnya butuh lebih banyak kemenangan lagi. Selanjutnya, laga berat pun menanti karena anak asuh Widodo Cahyono Putro ini bakal bertemu Persija Jakarta.

“Besok kami harus fokus ke pertandingan selanjutnya. Kami masih harus kerja keras untuk meninggalkan zona degradasi,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini posisi Arema FC masih berada di zona merah. Singo Edan kini menempati peringkat 16 dari 25 kali tanding, enam kali menang, enam kali seri dan 13 kali kalah. Namun jarak dengan Persita Tangerang yang berada di posisi 15 atau zona aman hanya selisi dua poin saja.

Sedangkan posisi ke 17 masih ditempati Persikabo 1973 dan dasar klasemen ditempati Bhayangkara FC dengan 15.

Sementara itu Rans Nusantara dengan hasil kekalahan ini masih bertengger di peringkat delapan dengan nilai 33 dari 25 tanding, delapan kali menang, sembilan kali seri dan delapan kali kalah. Nilai Rans Nusantara sama dengan yang diraih Barito Putera dengan nilai 33. Hanya saja tim asal Kalimantan Selatan itu unggul dan selisih gol.(jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img