spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Dukung Budaya Literasi di Lingkungan Kampus

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG –Brawijaya Book Fair (BBF) 2024 di area perpustakaan Universitas Brawijaya (UB) tampak ramai pengunjung, Jumat (1/3) kemarin. Beberapa mahasiswa terlihat asyik memilih buku di lapak-lapak yang tersedia. Brawijaya Book Fair ini merupakan agenda rutin Perpustakaan Universitas Brawijaya bekerja sama dengan Buka Buku Pustaka.

Kepala PIC Buka Buku Pustaka Surabaya, Rusyanto mengatakan Sejak tahun 2017, Buka Buku Pustaka dan Perpustakaan UB berkomitmen menggiatkan literasi di Kota Malang dengan menghadirkan Brawijaya Book Fair. Kegiatan ini biasa diadakan dua kali dalam setahun. Tepatnya di bulan Februari dan September. “Tujuannya untuk meningkatkan literasi di kalangan mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum,” terang Rusyanto.

BBF 2024 ini digelar mulai tanggal 26 Februari lalu, dan akan berlangsung hingga 7 Maret mendatang. Dibuka mulai pukul 08.00 pagi hingga 20.00 WIB. Pilihan buku yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari novel, biografi, sosial politik, psikologi populer, hingga ekonomi, dan lain sebagainya.

Ada diskon berbeda untuk semua buku yang ditawarkan. Mulai dari diskon 5 persen untuk buku terbaru, 10 persen untuk buku best seller, hingga 80 persen untuk novel dan lainnya. Bahkan, ada buku yang dibandrol dengan harga mulai 5000 rupiah saja.

“Buku-buku biografi yang harga aslinya seratus ribu, tiga ratus ribu, ada yang dijual dua puluh ribu saja,” ujar Agus, tim Buka Buku Pustaka yang bertugas menjaga di stand BBF  2024.

Sebagai penerbit dan distributor buku dari berbagai penerbit di Indonesia, Buka Buku Pustaka berusaha menghadirkan literasi berkualitas sedekat mungkin kepada masyarakat.

Meski tergolong ramai pengunjung, BBF 2024 ini tak seramai BBF 2023 September lalu. Agus menuturkan bahwa BBF di bulan September memang biasanya lebih ramai karena bersamaan dengan event mahasiswa baru dan dilengkapi dengan bedah buku bersama penulis. “Mungkin karena di Februari Maret ini juga di musim penghujan,” ujar Agus.

Memasuki hari kelima, BBF 2024 semakin meriah. Terutama dengan adanya photo challenge Brawijaya Book Fair dengan total hadiah paket buku bernilai ratusan ribu rupiah. Para pengunjung yang hadir berkesempatan mengikuti tantangan ini dengan mengunggah foto ke story instagram masing-masing. (imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img