spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Purnawiyata SMK PGRI 2 Malang

Dukung Lulusan Jadi Pengusaha Muda

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SMK PGRI 2 Kota Malang menyelenggarakan Purnawiyata peserta didik kelas 12 Tahun Ajaran 2022-2023. Berlokasi di Hotel Gadjah Mada, Rabu (24/5). Turut dihadiri oleh segenap dewan guru serta orang tua wali siswa.

Terdapat 126 siswa yang diwisuda dari lima jurusan yakni Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTP), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Multimedia (MM). Prosesi wisuda berlangsung khidmat, dengan beberapa persembahan dari siswa mulai dari kelas 10 hingga kelas 12.

Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Kota Malang, Rosidah S.Pd memberikan pesan kepada para lulusan untuk tetap menjaga nama baik almamater. Dengan berbagai kemajuan di era yang serba canggih, harus tetap mengedepankan akhlak dan budi pekerti yang luhur.

Ia juga turut mengucapkan selamat kepada seluruh siswa atas kelulusan yang diperoleh. “Selamat kepada ananda sekalian. Dunia yang sebenarnya baru saja akan dijajaki. Tetap jaga nama baik keluarga dan almamater dengan tetap mengedepankan akhlak dan budi pekerti,” ungkapnya.

Rosidah menambahkan, SMK PGRI 2 Kota Malang memiliki tujuan menciptakan lulusan yang siap kuliah, siap bekerja dan siap berwirausaha. Tidak semua kesuksesan dilihat dari riwayat pendidikannya, namun orang sukses dapat terlihat dari sejauh mana kerja keras dan usaha sungguh-sungguh yang dilakukannya.

“Saya yakin diantara dari anak-anak yang dinyatakan sebagai alumni dan lulus dari sekolah ini banyak yang bercita-cita untuk menjadi seorang wirausaha muda, membuka peluang pekerjaan untuk sesamanya. Tentu kami dari pihak sekolah senantiasa mendukung hal tersebut,” jelasnya.

Para alumni harus siap untuk maju, karena perkembangan di dunia industri lebih pesat, sehingga harus bisa mengikuti arus yang terjadi. SMK PGRI 2 Kota Malang senantiasa memberikan dukungan penuh untuk peserta didiknya agar terus berkembang dimanapun mereka berada, baik dari segi pendidikan maupun dalam dunia kerja.

“Kami senantiasa membekali siswa dengan berbagai kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja.Salah satunya menjalin kerja sama dengan berbagai dunia industri. Sehingga ketika mereka lulus, bagi yang tidak melanjutkan pendidikan sudah memiliki bekal dari sekolah dan bisa dikembangkan di luar sana,” terangnya.

Salah satu siswa berprestasi di sekolah, Khurotul Aini berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri pada jalur prestasi. Ia diterima di Politeknik Negeri Malang Prodi D4 Manajemen Pemasaran. Tidak hanya itu, ia juga berhasil memperoleh prestasi akademik dengan nilai ujian tertinggi serta prestasi non akademik sebagai ketua osis.
“Semua itu butuh proses, awalnya juga dulu saya tidak bisa apa-apa. Namun karena motivasi dari kedua orang tua, saya bisa bangkit dan terus berusaha untuk dapat menorehkan prestasi yang gemilang,” katanya. (adm/adv/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img