spot_img
spot_img

E-Sport Sumbangkan Satu Emas

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Medali Emas kembali disumbangkan oleh para atlet kontingen dari Jawa Timur. Kali ini berasal dari cabang olahraga E-Sport untuk PES kategori Ganda. Jawa Timur mengalahkan juara umum pada Porwanas XII yakni Jawa Barat dengan kemenangan yang dramatis melalui adu penalti setelah mendapatkan poin serti selama tiga pertandingan. Lomba dilaksanakan di Cyber Mall.

“Kemenangan yang kita dapatkan memang melewati lawan yang sangat kuat dan selalu masuk Final. Kita sampai seri tiga kali dengan skor 2-2, 1-1 dan 3-3. Kita tidak pernah mendapatkan WO jadi ini memang perjuangan yang sangat panjang dari kami,” ungkap salah satu pemain PES kategori beregu dari kontingen Jatim, Iwan Christiono kepada Malang Posco Media.

Dilanjutkannya, sepanjang sejarah pelaksanaan Porwanas, E-Sport baru pertama kali dilaksanakan dan menjadi cabang olahraga yang diperlombakan saat Porwanas XIII Jatim. Sehingga tentu menjadi kebanggaan tersendiri dan berkesan bagi kontingen Jawa Timur bisa menyumbangkan emas untuk provinsi.

Berita Lainnya:  Fasilitas Olahraga Stadion Kanjuruhan Mangkrak

“Kami mengikuti ini dengan persiapan yang matang. Kita memusatkan latihan, hingga mendatangkan pelatih profesional karena kami memang serius. Kami wartawan yang punya kemampuan E-Sport, namun tetap harus didukung oleh pelatih yang profesional,” tuturnya

Iwan telah mempersiapkan seluruh pertandingan agar bisa meraih emas untuk Jawa Timur, bahkan timnya telah merancang dengan baik, berbagai strategi-strategi yang diperlukan untuk menundukan tim musuh. Bahkan untuk hal-hal yang mungkin jarang terjadi seperti adu pinalti sudah terlebih dahulu disiapkan oleh tim E-sport Jatim.

“Mungkin kalau adu penalti, tim-tim lawan tidak pernah belajar sampai kesana. Tapi kita sudah mempersiapkan itu, kita sudah latihan dengan sungguh-sungguh. Kita memang kalah di nomor tunggal melawan Jabar, tapi kita balas di nomor ganda ini,” ujar Iwan.

Sedangkan Koordinator E-Sport untuk kontingen Jawa Timur, Rudi Seftianyah menuturkan bahwa memang sedari awal kontingen dari Jawa Timur telah mempersiapkan tim E-sport PES pada kategori Ganda untuk bisa mendapatkan Emas pada Porwanas XIII ini. Untuk mendukung hal tersebut, ia telah mempersiapkan tim E-sport dari Jawa Timur sejak Agustus lalu.

Berita Lainnya:  Unggul FC Tambah Amunisi Pemain Thailand

“Dari Jatim untuk E-sport sebenarnya menargetkan tiga emas, namun hanya bisa diraih satu emas yang alhamdulillah didapatkan dari PES kategori ganda. Kalau yang tunggal kita kalah di semifinal,” ungkap Rudi.

Tim kontingen Jawa Timur masih perlu berlatih lagi untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Menurut Rudi salah satu kekurangan dari tim Jatim untuk E-Sport Mobile Legend karena masih kurang kompak dalam tim. Hal tersebut menjadi bahan evaluasi bagi tim Jawa Timur agar ke depannya bisa mendapatkan hasil lebih baik. (mp1/aim)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

BERITA LAINNYA