spot_img
spot_img

Eksistensi Arema FC Women Jadi Perhatian UEFA

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arema FC Women ambil bagian dalam workshop UEFA Assit dengan tema Football for Women terkait pengembangan sepak bola wanita. Dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Century, Jakarta pada 24-27 November 2022 ini, Arema FC Women diwakili oleh salah satu pemainnya, Ade Mustikiana Oktafiani. Eksistensi Arema FC Women dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini juga mendapatkan apresiasi dari UEFA.

“Banyak yang didapatkan dari workshop bersama UEFA ini, terutama berkaitan dengan sepak bola wanita. Sebagai bagian dari salah satu klub yang konsisten mengembangkan sepak bola wanita, tentu saja saya sangat bangga. Hal ini juga mendapatkan perhatian dari UEFA,” ungkap Ade Mustikiana.

Ade sendiri cukup optimis, bahwa kedepan sepak bola wanita Indonesia bisa berkembang luas jika banyak mendapatkan perhatian lebih, termasuk dengan diadakannya UEFA Assist ini. “Ternyata banyak hal yang bisa dikembangkan, semoga kedepan sepak bola wanita Indonesia bisa semakin maju,” imbuhnya.

Berita Lainnya:  Serem... Bus Kami Dihujani Batu

Selain perwakilan klub, program ini diikuti oleh perwakilan stakeholders sepak bola yang berkecimpung di sepak bola wanita, PSSI dan  ASBWI. Mereka diberikan materi oleh tiga perwakilan UEFA, yakni Chris Milnes (UEFA International Relations Project Specialist), Monika Staab (UEFA Assist Expert) dan Jules McGeever (UEFA Assist Expert).

Sementara  itu, Monika Staab, UEFA Assist Expert mengungkapkan bahwa program UEFA Assist ini dinilai mampu memberikan kekuatan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam sepak bola wanita di Indonesia. 

“Saya pikir program ini adalah program hebat yang diselenggarakan UEFA di seluruh dunia untuk membantu sepak bola wanita mendapatkan tempat yang layak. Saya merasa kita bisa belajar banyak dari satu sama lain. Jadi ini adalah program yang bagus dan saya yakin setiap federasi sepak bola harus memanfaatkannya,” kata dia.

Berita Lainnya:  Ayo Akhiri Paceklik Kemenangan!

Dia melihat sepak bola wanita berkembang pesat selama sepuluh tahun terakhir dan program ini akan membantu pertumbuhan sepak bola wanita di Indonesia. “Program ini akan memberi kekuatan kepada semua orang yang terlibat dalam sepakbola sehingga kita bisa belajar untuk menjadi kuat bersama.” kata Monika Staab. (ley/bua)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

BERITA LAINNYA