spot_img
spot_img

Empat Bulan, 26 Kios Pasar Wajak Dibobol Pencuri

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Sejak empat bulan lalu, Pasar Wajak ternyata menjadi sasaran empuk pelaku pencurian. Setidaknya, 26 kios di pasar itu diobok – obok. Pedagang mengaku resah dengan peristiwa itu, dan melaporkan ke Mapolsek Wajak. Salah satunya, Mistin, pemilik kios.

Kepada petugas Polsek Wajak, dia mengatakan bila sehari – harinya berjualan bumbu dapur di Pasar Wajak. “Saya terkejut ketika hendak berjualan, ternyata pintu kios sudah dalam keadaan terbuka,” katanya kepada wartawan, Jumat (23/9) siang. Setelah diperiksa, ternyata pintu itu sudah dijebol.

Berita Lainnya:  Gara – Gara Melamun, Nyaris Ditabrak KA

Mistin mengaku kehilangan barang dagangan berupa kemiri, bawang putih dan tumbar. “Ya lumayanlah jumlahnya yang hilang,” tegasnya. Dia mengaku heran bahwa kiosnya juga menjadi sasaran pencurian. Sebab, pintu kios sudah digembok, bahkan pintu masuk pasar sudah ditutup pagar besi.

Ternyata, tidak hanya kios milik Mistin saja yang mengalami pencurian. “Ada dua kios juga yang disatroni pencurinya,” ungkapnya. Dia mengaku melapor karena sudah sekitar 26 kios di sana yang kehilangan barang dagangan. Mistin mengaku sudah melaporkan pencurian ini ke pihak pasar.

Berita Lainnya:  Gara – Gara Melamun, Nyaris Ditabrak KA

“Namun tidak ada tindakan sama sekali. Padahal seluruh pemilik kios itu telah membayar uang keamanan,” tutupnya. Kapolsek Wajak, AKP Bambang Wahyu Jatmiko, SH mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan, terkait laporan ini. (mar)



BERITA LAINNYA

Serangan Jantung di Kamar Mandi