spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Empat Macito Baru Beroperasi Tahun Depan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Pemkot Malang menambah jumlah armada bus Malang City Tour (Macito). Jumlahnya tidak main – main. Empat bus Macito akan melayani tour di tahun depan. Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, DR. Handi Priyanto.

“Rencananya, akan beroperasi awal tahun 2023. Diperubahan anggaran, memang ditambah dua unit. Tapi, nanti ada lagi dua unit dari program Corporate Social Responsibility (CSR),” ungkap dia kepada Malang Posco Media. Menurutnya, penambahan bus tersebut memang membutuhkan waktu beberapa bulan.

Dia memperkirakan empat unit bus Macito tersebut akan selesai prosesnya hingga penyerahan ke Pemkot Malang di akhir 2022 ini. Ditambahkannya, urgensi penambahan empat bus baru Macito, adalah untuk merespons animo tinggi masyarakat Kota Malang yang ingin merasakan sensasi naik bus keliling kota.

“Banyak warga yang antusias. Sehingga perlu ditambah lebih banyak,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang ini. Saat ini, memang hanya ada satu unit bus Macito yang beroperasi.

Kapasitas tempat duduknya pun hanya untuk 20 orang dan digunakan secara bergantian. Alhasil, masyarakat harus mengantre hingga berjam – jam untuk menaiki bus Macito. Bahkan, terkadang, di hari – hari kosong, bus berwarna biru tersebut, disewa atau melayani institusi yang juga sama – sama ingin menikmati berkeliling. (ica/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img