spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Epson Optimalkan Penggunaan Produksi Dalam Negeri

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, JAKARTA-Epson, pemimpin global dalam bidang pencetakan memperkenalkan serangkaian produk yang resmi sesuai dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Ini merupakan langkah besar dalam mendukung industri lokal, mendorong inovasi teknologi, dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai bagian dari komitmen Epson untuk memberikan yang terbaik bagi lndonesia, pengesahan lisensi TKDN adalah langkah penting dalam memastikan bahwa produk- produk Epson tidak hanya unggul dalam segi performa memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian dan keberlanjutan tanah air.

- Advertisement -

Epson secara konsisten mengintegrasikan TKDN dalam proses produksi. TKDN menjadi landasan utama dalam menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi yang berdaya saing dan mendorong kemandirian industri dalam negeri. Ini juga merupakan wujud nyata Epson lndonesia terhadap Negara untuk meningkatkan kemandirian sektor industri dalam negeri.

Dengan kehadiran dua pabrik di tanah air, Epson telah memberikan kontribusi nyata pada pengembangan industri manufaktur dan teknologi di lndonesia. Kehadiran PT lndonesia Epson lndustry & PT Epson Batam merupakan bukti nyata dari komitmen Epson dalam mendukung pertumbuhan ekonomi serta pemberdayaan industri lokal.

Sejak membangun perusahaan di Indonesia, Epson melakukan banyak investasi dalam hal merek, layanan, tenaga kerja, pemasaran, promosi, dan juga iklan. Hal ini merupakan bentuk ekspansi investasi Epson dalam pertumbuhan market Epson di pasar lndonesia.

Setelah banyaknya investasi yang telah dilakukan dalam 20 tahun belakangan ini penjualan Epson terus tumbuh dan menjadi pemimpin pasar di lndonesia. Epson berfokus pada beberapa segmen dalam penjualannya, pada segmen korporasi permintaan produk printer dan scanner terus tumbuh pesat setiap tahunnya.

Saat ini bisnis printer dan solusi memiliki kontribusi sebesar 80 persen dan scanner 20 persen, sisanya berasal dari projector, dan solusi printer lainnya. Tak hanya itu Epson juga fokus terhadap bisnis tinta dan toner, kebutuhan mencetak yang kian meningkat memicu potensi besar bagi bisnis tinta dan toner.
Potensi ini semakin meningkat seiring dengan kesadaran publik para pengguna printer bahwa catridge dapat diisi ulang dan dapat menghemat biaya hinga 80 persen. Epson telah menjadi tempat bagi lebih dari 10.000 karyawan di lndonesia. Tidak hanya menciptakan lapangan kerja, tetapi juga lingkungan yang mendukung perkembangan dan kesejahteraan karyawan.

Dengan tim yang kuat dan berdedikasi, Epson berusaha untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat lndonesia. Epson tidak hanya membawa teknologi canggih ke Indonesia, tetapi juga berinvestasi dalam peningkatan sumber daya manusia. Kini, banyak desainer produk berbakat di Indonesia yang mendapat pelatihan khusus dari Epson Global.

Hal ini mendorong pertumbuhan talenta lokal, meningkatan kapabilitas desain, dan mendorong perkembangan bakat lokal dan kolaborasi global yang produktif. Pengesahan lisensi TKDN ini mencakup berbagai produk andalan dari Epson, termasuk dalam katagori pencetakan dan pemindaian.(mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img