spot_img
Wednesday, June 19, 2024
spot_img

Etams Ingin Kembalikan Marwah Singo Edan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Etams Indonesia telah resmi menjalin kerja sama dengan Arema FC, yang kemudian menjadi apparel bagi tim berjuluk Singo Edan tersebut di musim kompetisi 2024/2025 mendatang. Kerja sama ini disebut sebagai mimpi yang menjadi nyata bagi brand asal Samarinda, Kalimantan Timur tersebut.

CEO Etams Indonesia Shandy Billy Yoseph mengatakan, bila kerja sama yang terwujud Sabtu (18/5) akhir pekan lalu adalah jawaban dari mimpi mereka selama ini. Setelah tiga musim bersama Borneo FC, yang akhirnya melaju ke Championship Series di musim 2023/2024 ini, Etams akhirnya akan menjadi apparel bagi Arema FC.

“Kerja sama dengan Arema ini seperti jawaban atas mimpi kami. Mimpi kami adalah bisa bekerja sama dengan salah satu tim terbaik di Liga Indonesia, tim yang punya sejarah panjang,” kata Shandy.

Sesuai dengan makna Etams yang berasal dari Bahasa Kutai yang artinya ‘kita’, Shandy menyebutkan bila apparel-nya bermimpi bisa menyeponsori tim besar. Akhirnya mimpi itu terwujud musim 2024/2025 dengan menggandeng Arema FC. Tim tersebut pun akan menjadi satu-satunya yang disupport Etams untuk klub level Liga 1 Indonesia.

“Sebenarnya, kami juga tidak menyangka bisa di sini. Takdir yang digariskan oleh Tuhan, makanya kita dipertemukan dengan Arema dan bisa memulai kerja sama,” jelas dia.

Shandy pun berharap lewat kerja sama ini, Etams Indonesia bisa membawa Arema FC kembali berprestasi. Setidaknya mengembalikan Arema FC menjadi tim kuat, sesuai julukannya, Singo Edan.

Sebaliknya, Etams tentu saja memiliki impian. Meskipun tak tersirat dia sampaikan, Etams bisa mendapatkan benefit namanya semakin melambung bila membawa Arema FC berprestasi.

Saat ini saja bersama Borneo FC, Etams mulai diperhitungkan di kancah apparel lokal. Apalagi, musim ini klub yang didukungnya bisa mencapai puncak klasemen regular series Liga 1 2023/2024.

“Kami berterima kasih kepada Arema yang sudah memberikan kesempatan kepada Etams untuk mengiringi langkah tim di musim depan sebagai penyedia apparel. Namun, harapannya, namanya kerja sama, Etams dan Arema akan bekerja sama-sama,” terangnya.

“Apa yang bisa kita support untuk tim, kita akan support 110 persen, apapun yang diinginkan Arema. Kita pengen Arema kembali lagi menjadi tim yang benar-benar dijuluki Singo Edan, berada di jajaran paling atas di Liga Indonesia,” tambah Shandy.

Nantinya, Etams akan menyediakan segala kebutuhan tim mulai dari jersey tim utama, jersey latihan, jersey Arema FC Women hingga Elite Pro Academy.

“Yang ditawarkan Etams oke, sehingga Arema tertarik untuk bekerjasama dengan mereka,” kata Manajer Bisnis Arema FC Munif Bagaskara Wakid.

Ia memastikan bila durasi kontrak kerja sama Arema dan Etams Indonesia sebagai produsen apparel Etams adalah satu musim. Opsi perpanjangan terbuka di musim berikutnya.

“Kontrak kerja sama ini untuk sementara akan berlangsung selama satu musim ke depan. Tapi, ada opsi perpanjangan kontrak untuk musim berikutnya,” tambahnya. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img