spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Fakultas Teknologi Industri ITN Malang; Dibekali SKPI, Lulusan Berdaya Saing Global

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI), Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang), Dr. Eng. I Komang Somawirata, ST., MT, berharap lulusan FTI ITN Malang bisa berkompetisi baik tingkat lokal, nasional, maupun global. Untuk mewujudkan keinginan ini mulai dari tingkat prodi sudah mempersiapkan dan membekali calon lulusannya dengan ijazah, pendamping ijazah (SKPI), dan juga sertifikasi kompetensi.

“Dengan adanya sertifikasi tersebut diharapkan lulusan memiliki nilai lebih karena mempunyai kompetensi. Dengan begitu mereka juga akan memiliki ketangguhan saat terjun ke masyarakat. Jiwa tangguh ini diperlukan untuk bersaing dalam dunia industri, dan di masyarakat,” tutur Komang, beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini ribuan alumni telah dihasilkan oleh FTI ITN Malang. Mereka telah berkiprah dalam pembangunan bangsa sesuai dengan kompetensi keilmuan masing-masing. Berbagai terobosan dan program inovatif telah dilakukan oleh FTI ITN Malang untuk melahirkan para lulusan terbaik.

Wakil Dekan I FTI ITN Malang, Dr. Irrine Budi Sulistiawati, ST., MT., di tempat terpisah juga menyampaikan, setelah menjadi alumni para lulusan kelak bisa memberi feedback (masukan) kepada almamater. Hal ini bisa membantu institusi dalam memperbaiki proses pembelajaran di kampus. “Bagi yang sudah bekerja bisa memberikan pengalamannya secara kontinyu. Bisa lewat prodi atau IKA ITN Malang sebagai wadah ikatan alumni,” kata Irrine.

Menurutnya, selama ini institusi selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi mahasiswanya, dengan harapan apa yang diperoleh bisa menjadi bekal menghadapi realita dunia kerja di masyarakat.

“Mahasiswa kami telah dibekali kompetensi dan keterampilan sesuai dengan potensi mereka. Baik di bidang keilmuan sesuai kompetensi mereka maupun kualitas di bidang soft skill dan life skill sesuai dengan bakatnya,” terang Irrine. (imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img