spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Festival Bentoel Bangun Bangsa 2023; Beri 70 Laptop UMKM dan 100 Gerobak Pelaku Usaha

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Bentoel Group kembali berkomitmen membantu pengembangan masyarakat. Salah satunya melalui Gerakan Inklusi Digital. Yaitu sebuah program akselerasi digitalisasi kepada para pelaku usaha kecil dan menengah. Dengan bentuk nyata yaitu Bentoel Group memberikan 70 unit Laptop kepada para pelaku UMKM.

Juga memberikan 100 gerobak kepada pelaku usaha untuk program pemberdayaan ekonomi. Pemberian laptop maupun gerobak kemarin diserahkan secara simbolis oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Dr Hj Ida Fauziyah M.Si dan Presiden Direktur Bentoel Group William Lumentut saat membuka kegiatan Festival Bentoel Bangun Bangsa 2023 di Lower Ground Malang Town Square, Malang.  “Melalui laptop yang kami berikan ini kami berharap pelaku UMKM di Malang Raya semakin berkembang,’’ ungkap William Lumentut.

BUKA FESTIVAL: Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Dr Hj Ida Fauziyah M.Si bersama Presiden Direktur Bentoel Group William Lumentut, Wakil Bupati Malang H Didik Gatot Subroto, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso saat membuka Festival Bentoel Bangun Bangsa 2023

William mengatakan ini bukan kali pertama Bentoel memberikan laptop kepada pelaku UMKM. Tahun 2019 lalu, pihaknya juga menyumbangkan lapotop sebagai sarana  para pelaku UMKM untuk meningkatkan produknya.

“Kami tidak hanya fokus pada gerakan inklusi digital tapi juga bidang pengembangan talenta untuk mendukung visi keberlanjutan Indonesia. Yaitu kami berkomitmen untuk menciptakan sumberday manusia yang berdaya saing global,’’ ungkap William.

Dia menyebutkan sampai tahun 2022, Benteol Group telah berhasil mengirimkan 30 karyawan terbaiknya untuk penugasan di sejumlah negara. Terkait dengan “Festival Bentoel Bangun Bangsa 2023” William pun menjelaskan kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Kegiatan berlangsung selama dua hari, hingga Rabu (30/8) besok. Kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi dan mengedukasi masyarakat akan berbagai isu lingkungan dan sosial.

Dijelaskan William, melalui Festival Bentoel Bangun Bangsa 2023, Bentoel Group kembali menyampaikan komitmen dan pencapaian ESG (Environment, Social, Governance). Yaitu  pertama mengelola sampah dan memastikan tidak ada sampah yang berakhir di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Kedua memanfaatkan air dengan bijaksana dan melestarikan sumber air.

“Komitmen ketiga adalah mengurangi emisi karbon dan memanfaatkan sumber energi baru dan terbarukan dan terakhir mendukung Pemerintah dalam peningkatan literasi digital UMKM,’’ tandasnya.

TINJAU UMKM: Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Dr Hj Ida Fauziyah M.Si (tengah) bersama Presiden Direktur Bentoel Group William Lumentut  (kiri) meninjau stand UMKM saat Festival Bentoel Bangun Bangsa 2023

Sementara itu Menteri Ketenagakerjaan RI Dr Hj Ida Fauziyah M.Si memberikan apresiasi kepada Bentoel Group yang membantu UMKM berupa laptop dan gerobak. Dengan bantuan yang diberikan tersebut, maka UMKM pun dapat kian berkembang dan maju.

“Dengan adanya CSR  dari  perusahaan seperti Bentoel ini, kita harapkan pelaku UMKM kita naik kelas. Dari ultra mikro, menjadi mikro naik kecil dan seterusnya,’’ ungkapnya saat diwawancarai usai memberikan sambutan.

Dia juga menyebutkan bahwa UMKM  di Indonesia menyerap tenaga kerja 97 persen. Dengan demikian, jika semua perusahaan besar ikut berkontribusi dalam mengembangkan UMKM, maka UMKM di Indonesia pun semakin produktif.

Hadir dalam kegiatan kemarin Wakil Bupati Malang H Didik Gatot Subroto, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso dan sejumlah tamu undangan lainnya.(ira/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img