Malang Posco Media, Sidoarjo – Front Line People (FLP) perwakilan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT, berhasil mendapatkan predikat terbaik ke 2 pada 2 kategori yakni Deliveryman Wing/Big Wing Dealer dan kategori Deliveryman Reguler Dealer serta predikat terbaik ke 3 pada kategori FLP Wing/Big Wing pada gelaran Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2024 yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta, 5-8 Agustus.
FLP perwakilan MPM Honda Jatim tersebut yakni kategori Deliveryman Wing/Big Wing Dealer yang diraih oleh Asmuji dari Dealer MPM Motor Basuki Rahmat Malang dan kategori Deliveryman Reguler Dealer yang berhasil diraih oleh Didit Hartadinata dari Dealer MPM Motor Banyuwangi. Serta predikat terbaik ke 3 pada kategori FLP Wing/Big Wing yang berhasil diraih oleh Adi Laksana Putra dari Dealer Banyuwangi Motor.
Para FLP ini berjuang dan berkompetisi bersama dengan 203 kontestan dari 8.430 konstestan dari seluruh jaringan sepeda motor Honda di Indonesia.
“Pencapaian ini membuktikan bahwa komitmen kami dalam menghadirkan layanan terbaik kepada konsumen setia Honda khususnya di Jawa Timur sesuai dengan standar Nasional dalam hal pelayanan. Kami berharap para FLP di jaringan delaer Honda khususnya di wilayah Jatim & NTT selalu Satu Hati dalam hal melayani konsumen setia Honda,” kata Satyo Prahnowo, HC3 Head MPM Honda Jatim.
Seleksi Berjenjang di Tingkat Regional
Sebelum terpilih dan masuk ke tingkat nasional, para peserta telah mengikuti seleksi di tingkat regional yang telah digelar pada bulan Oktober – Desember 2023. Melibatkan jaringan dealer Honda seluruh Jatim & NTT ini diikuti oleh 538 peserta yang yang terdiri dari 44 Pimpinan Jaringan Dealer, 289 Frontline People, 142 Deliveryman, dan 53 Customer Retention Officer. Dari masing – masing kategori tersebut dipilih 14 (empat belas) peserta untuk mewakili MPM Honda Jatim ditingkat nasional.
Kontes Layanan Nasional (KLH) 2024
Tahun ini, KLHN mengusung tema “Kolaborasi Satu Hati untuk Indonesia, Lebih Dekat, Lebih Hangat”. Tema ini mencerminkan semangat untuk mempererat hubungan dengan konsumen Honda di seluruh Indonesia melalui pelayanan yang profesional, personal dan bersahabat tidak hanya di antara front line people tetapi juga keseluruh pihak yang terlibat dalam lini bisnis Honda dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen
KLHN 2024 melombakan tujuh kategori, yakni Front Line People Reguler, Front Line People Wing/Big Wing, Pimpinan Jaringan Honda Reguler Dealer, Pimpinan Jaringan Honda Wing/Big Wing Dealer, Deliveryman Reguler Dealer, Deliveryman Wing/Big Wing Dealer, dan Customer Retention Officer.
Selama 15 tahun penyelenggaraan, KLHN telah menjadi ajang yang dinantikan oleh para Honda People di seluruh Indonesia, yang dengan antusias mempertajam pengalaman dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas layanan. Kontes ini juga memperkuat budaya pelayanan terbaik yang berfokus pada kepuasan dan kepercayaan konsumen.
Dalam rangkaian penjurian tingkat nasional, beragam ahli profesional di bidangnya serta perwakilan konsumen dilibatkan untuk memberikan penilaian yang komprehensif. Dalam rangkaian kegiatan ini, para peserta tidak hanya berkompetisi saja, namun mereka juga mendapatkan pembekalan yang dapat menginspirasi dan menambah wawasan yang dimiliki dalam memberikan layanan terbaik ke konsumen. (*/nda)