spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Fokus Persebaya!

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Arema FC masih di zona merah. Tambahan satu poin tak cukup mengatrol posisi Singo Edan di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Tetap di peringkat 16 dengan raihan 10 poin.

Kebetulan lawan yang dihadapi adalah Persita Tangerang yang posisinya satu strip di atas Arema. Jika saja bisa menang, harusnya bisa menggeser posisi Persita di peringkat 15.

Sayang, skor akhir tetap imbang tanpa gol alias 0-0. Sekian peluang yang dimiliki tim asuhan Fernando Valente tak ada satu pun yang bisa dikonversikan menjadi gol ke gawang Persita.

Hanya tambah satu poin, Arema tetap ‘memimpin’ zona degradrasi yang dihuni tiga tim. Selain Arema, ada Persikabo 1973 dengan 9 poin dan Bhayangkara FC raih 6 poin.

Alih-alih melanjutkan tren positif dengan pelatih baru, harus terhenti saat lawan Persita. Dua kemenangan sebelumnya, lawan Persikabo dan Bhayangkara FC, tak bisa berlanjut.

Hasil ini membuktikan bahwa pelatih Fernando Valente memang bukan tukang sulap. Tim Arema FC tak bisa disulap begitu saja menjadi tim yang mendadak menangan.

Perlu dicatat, dua kemenangan sebelum lawan Persita, dari dua tim yang sama-sama di zona degradasi.  Sedangkan Persita, secara kualitas tak jauh beda dengan Arema, ternyata gagal menang.

Bagaimana jika lawan yang kualitasnya lebih baik? Jawabannya saat Singo Edan melakoni laga away di kandang Persebaya Suarabaya, Sabtu 23 September 2023 mendatang.

Laga ini jadi ujian Arema sesungguhnya. Terkhusus ujian pelatih Fernando Valente yang ditutut mampu mengangkat performa Jayus dkk di sisa kompetisi Liga 1 musim ini.

Terlepas gagal melanjutkan tren positif di kandang sendiri saat menjamu Persita, kini Arema sudah harus fokus menghadapi Bajol Ijo Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Laga ini selalu dinanti. Derby Jatim yang menyimpan banyak cerita. Termasuk cerita pilu di Stadion Kanjuruhan tahun lalu. Dimulai dari kekalahan Arema di kandang sendiri.

Sebagian pemain, tentu tak akan bisa melupakan itu. Apalagi pascatragedi Kanjuruhan, dampaknya cukup Panjang. Mau tidak mau, yang dibutuhkan saat ini adalah fokus dan fokus.

Tentu dengan berharap sentuhan pelatih baru Fernando Valente, bisa memetik hasil positif di kandang Persebaya. Meski dengan modal yang kurang maksimal dari laga terakhir kemarin.

Di atas kertas, secara posisi klasemen, Persebaya lebih unggul. Tim yang juga ditangani pelatih baru ini ada di peringkat 8 dengan mengemas 18 poin dari 5 kali menang, 3 kali imbang.

Mereka yang diuntungkan berlaga di hadapan pendukungnya tak akan membiarkan Arema raih poin. Motivasi Persebaya bakal berlipat-lipat.

Maklum, selain demi raih tiga poin dan memperbaiki posisi, menenggelamkan Arema di zona degradasi adalah misi lainnya. Pasti tugas berat bagi penggawa Singo Edan untuk menaklukkan Bajo Ijo.

Apalagi dengan absennya Gustavo karena akumulasi kartu kuning. Meski juga bukan hal yang mustahil curi poin. Seperti saat laga away Arema, mengalahkan Bhayangkara FC 2-0. (*)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img