spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Reses III 2022 DPRD Kota Malang/ Anggota Komisi D Dr Dra Wiwik Sukesi MSi

Forum Laporan Kinerja, Sosialisasi Mekanisme Usul Program

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Anggota Komisi D DPRD Kota Malang Dr Dra Wiwik Sukesi MSi mengadakan serap aspirasi dalam rangka reses, Sabtu (20/8) kemarin di dapilnya, Blimbing. Selain melaporkan hasil perjuangannya di dewan, Wiwik mengedukasi warga tentang jalur penyampaian aspirasi.

“Usulan-usulan warga sudah kami perjuangkan. Kami akan terus mengawal aspirasi yang disampaikan,” kata Wiwik. Politisi PDI Perjuangan ini lantas mencontohkan pengaspalan sejumlah ruas jalan di Blimbing. Begitu juga pavingisasi hingga berbagai program peningkatan kesejahteraan warga. 

Namun demikian dia mengajak warga agar mengikuti program yang disediakan. “Salah satu contohnya kolam terpal ikan. Masih sedikit warga yang mengambil program ini,” kata dia.

Padahal lanjut Wiwik, program kolam terpal ikan memiliki banyak manfaat. Di antaranya untuk perekonomian warga sekaligus ketahanan pangan keluarga.

“Tahun 2023 dan 2024 ada program ternak ayam rumah tangga. Nah ini sangat bermanfaat bagi warga. Silakan mengajukan usulan untuk program ini,” jelas mantan birokrat senior ini.

Terkait persoalan pendidikan, Wiwik mengajak warga bersama-sama mengawal berbagai kebijakan terkait pendidikan. Termasuk pemberian beasiswa oleh pemerintah. Menurut dia, beasiswa harus dimanfaatkan oleh warga.

Ia memberi perhatian serius terhadap posyandu. Menurut Wiwik, kader posyandu harus diperhatikan pemerintah. Sebab menurut dia, kader posyandu memiliki peran penting dalam penanganan stunting hingga kesehatan balita.

Di sisi lain, Wiwik mengedukasi warga tentang jalur penyampaian aspirasi. Di antaranya pokmas dan pokir. “Penyampaian usulan program warga bisa disampaikan secara langsung kepada saya saat serap aspirasi seperti sekarang. Selain itu kapan pun silakan, kami selalu siap bekerja untuk warga.

Kegiatan serap aspirasi yang digelar Wiwik diikuti warga dengan sangat antusias. Semarak Agustusan sangat terasa. Ia juga sediakan hadiah menarik berupa doorprize bagi warga.  (van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img