MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Makanan menjadi salah satu kuliner yang tidak pernah ada habisnya. Salah satu makanan yang cukup banyak diminati masyarakat Indonesia khususnya kalangan wanita yakni Korean Food. Annyeong Korean Street Food menghadirkan berbagai jenis makanan yang biasanya dijual di pinggir jalan, yang paling terkenal yakni Gamchi.
Terkenal dengan berbagai jenis makanannya, makanan ala Korea menjadi salah satu kuliner yang banyak diburu, seperti Tteokbokki, Odeng dan masih banyak yang lainnya. Menurut salah satu karyawan, Isna menjelaskan Gamchi sendiri merupakan makanan khas dari Korea yang berbahan dasar keju dan kentang.
“Yang menjadi signature Gamchinya sih, ini semacam roti yang dipanggang bahan dasarnya terbuat dari kentang dan keju ini yang membedakan dengan makanan-makanan lainnya. Penyajiannya bisa dengan yang manis-manis ataupun dengan saus pedas,” ungkapnya.
Harganya mulai dari Rp 12 ribu untuk original dan bisa menambahkan toping seperti Milo, Oreo maupun Saus Gochujang dengan harga khusus. Buka mulai dari pukul 08.30 hingga 20.00 malam. Annyeong Korean Street Food berlokasi di Jalan Candi Trowulan Nomor 74, Kota Malang atau di samping kampus ABM.
“Selain Gamchi, terdapat makanan-makanan street food lainnya yang mungkin jarang ditemui di outlet-outlet lain. Kami ada Gimmari, ini menjadi salah satu menu gorengan khas kaki lima ala Korea yang banyak dijumpai. Biasanya disantap sebagai camilan,” terangnya.
Gimmari sendiri merupakan mi bihun yang diberi bumbu kemudian dibalut dengan nori dan tepung basah, kemudian baru di goreng. Harganya hanya Rp 10 ribu. Selain Gimmari terdapat juga Gochu Twigim, yakni street food unik dari cabai yang diisi dengan daging lalu di goreng dengan baluran tepung.
“Kalau target pasaran memang mahasiswa, kebanyakan dari kalangan perempuan. Biasanya mereka lihat di drama-drama korea, kemudian penasaran bagaimana rasanya. Meskipun makanan khas korea, kami tetap sesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Semua bumbu-bumbunya disini homemade, buatan sendiri,” tandasnya. (adm/aim)