spot_img
spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img
spot_img

Gandeng PBVSI, Tugu Tirta Gelar Turnamen Voli Memperebutkan Piala Pj. Wali Kota Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG – Servis pertama yang dilakukan Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M. Nor Muhlas S.Pd, MSi, menandai dibukanya Turnamen Terbuka Tugu Tirta Bola Voli antar klub usia 18 tahun memperebutkan Piala Pj. Wali Kota Malang, di GOR Ken Arok Kedungkandang, Jumat (1/3).

Berkolaborasi dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Malang, turnamen ini diikuti 48 tim dari berbagai daerah di Jawa Timur. Setelah serangkaian partai penyisihan, babak puncak kategori putra maupun putri akan dilangsungkan hari Minggu (3/3).

Muhlas berharap, turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit potensial yang nantinya menjadi bintang bola voli kebanggaan di tanah air.

Ditambahkan,sebagai bagian dari Pemerintah Kota Malang, Tugu Tirta merasa perlu ambil bagian dalam upaya memajukan olahraga di bumi Arema.

“Hal ini salah satu cara kami berkontribusi dalam memajukan dan menggairahkan dunia olahraga di Kota Malang, khususnya dari cabang olahraga bola voli. Semoga bisa menjadi agenda rutin yang masuk kalender event PBVSI,” terangnya usai membuka turnamen.

Sementara itu, Ketua Umum PBVSI Kota Malang Kombes (Pol) Budi Hermanto melalui Ketua Harian Ipda Saiful Husen menjelaskan, turnamen terbuka ini baru pertama kali digelar dengan Perumda Tugu Tirta Kota yang peduli akan pembinaan atlet bola voli usia muda.

“Kota Malang terkenal sebagai salah satu gudang pemain bola voli berkualitas. Melalui kolaborasi dengan Tugu Tirta, kami ingin tampilkan ‘singa-singa’ bola voli dari Bhumi Arema,” ungkapnya.

Pihaknya mengamini, turnamen ini menjadi ajang strategis dalam penggalian bibit-bibit atlet bola voli. Sehingga, ke depan PBVSI Kota Malang akan kembali bersinergi untuk menyelenggarakan turnamen serupa.

“Kegiatan ini juga menjadi momentum dalam pembibitan atlet sejak dini, sehingga nantinya akan terus berkelanjutan,” tegasnya.(red/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img