spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Ganti Apparel Tim

Berita Lainnya

Berita Terbaru

SEA Hiatus Sementara, Fokus ke Casual Product

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arema FC dipastikan berganti apparel untuk musim kompetisi 2024/2025. Brand Singo Edan Apparel (SEA) yang merupakan brand mereka sendiri, bakal dihiatuskan (istirahat) untuk menjadi team wear, dan bakal fokus untuk produk sport kasual. Sementara, untuk tim bakal mendapatkan sokongan dari brand lokal yang sudah bersepakat mendukung tim sepanjang musim depan.

Alasan kuat mengistirahatkan SEA adalah keinginan manajemen klub untuk mengangkat prestasi tim pada musim depan. Sehingga, team wear bakal dipercayakan pada eskternal apparel.

“Kami akan concern tidak ke apparel dulu. Tapi bagaimana caranya pembentukan tim yang jauh lebih solid dan professional. Kami mau mengejar prestasi kedepannya, sehingga untuk apparel minta bantuan eksternal dulu,” kata Manajer Bisnis Arema FC Munif Bagaskara Wakid.

Dia mengatakan, bila keputusan ini sudah dibicarakan oleh tim bisnis dan manajerial klub. Menurut dia, setiap tim pasti memiliki fokus dan kini Arema FC mau mengejar nama klub kembali mengaum. Sementara, bila tetap menggunakan SEA yang juga salah satu core bisnis klub, maka membutuhkan lebih banyak tenaga dan pemikiran.

“Masing-masing tim pasti punya fokus. Dan fokus kami adalah membenahi tim lebih professional, lebih oke dan ngotot. Kami mengejar nama Arema ini mengaum lagi,” bebernya.

Munif menambahkan, dengan status hiatus sebagai apparel tim, bukan berarti SEA off atau berakhir. Diakuinya, SEA masih akan tetap produksi, namun lebih ke produk olahraga kasual seperti t-shirt atau baju olahraga dengan logo SEA, tanpa ada logo Arema FC.

“Arema-nya akan fokus pada team wear yang bekerja sama dengan salah satu apparel. Tapi bukan berarti SEA tidak produksi, cuma bukan untuk jersey atau apparel tim. Bukan untuk selamanya juga, karena nanti akan kembali,” tegas dia.

Lantas, Munif menyebutkan bila Arema FC sudah bersepakat dengan apparel anyar. Ia memastikan bila apparel ini memberikan benefit yang menguntungkan bagi tim, selain membuat manajemen bisa fokus pada pembenahan klub.

Menurutnya, apparel tersebut adalah brand lokal atau nasional. Sejatinya, Arema FC mendapatkan penawaran juga dari brand luar negeri. Akan tetapi, ada sejumlah alasan yang membuat Arema FC bersepakat dengan apparel lokal tersebut.

“Kalau berdasarkan experience, brand luar itu terkendala di suplay produk karena pengiriman. Makanya kami pakai lokal. Ada beberapa tawaran seperti Kelme dan brand dari Kuwait. Ada beberapa penawaran, offering, tapi menurut kami masih kurang sehingga kami pertimbangkan. Tapi kami sekarang sudah deal dengan brand nasional, sekarang sedang tahap dealing MoU-nya seperti apa,” tambahnya.

Menurut Munif, akhir pekan ini bila tidak ada halangan maka apparel anyar tersebut bakal dirilis secara resmi. “Dengan siapa kami bekerjasama, Insya Allah Sabtu nanti kalau sudah beres, dipublish,” tandas dia. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img