spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Gapai Pendidikan, Ikut Komunitas Jalin Persahabatan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

SEORANG ASN harus berinovasi berinovasi dan terus belajar untuk menggapai pendidikan setinggi mungkin dan mengais ilmu seluas mungkin. Itulah yang diterapkan Kepala Dinas PUPR Kota Batu, Ir. Alfi Nurhidayat, ST, MT dalam kehidupan sehari-hari. Baik dalam pekerjaan dan diluar pekerjaan.

Alfi, sapaan akrabnya menceritakan bahwa dalam hidup, apapun pekerjaan dan profesinya harus diimbangi dengan pendidik. Karena menurutnya, pendidikan akan membuat seorang belajar banyak ilmu dan hal-hal baru.

- Advertisement -

“Bagi saya pendidikan sangat penting. Karena pendidikan dapat memberi seseorang sebuah pengetahuan dan keterampilan agar mampu melewati berbagai tantangan, permasalahan serta memberikan solusi dan inovasi bagi lingkungan pekerjaan dan sekitar kita,” ujar Alfi kepada Malang Posco Media.

Bukan hanya bermanfaat bagi sekitar, bapak dua ini yang tengah menyelesaikan Program Studi S3 di Universiti Teknologi Malaysia (UTM) di Malaysia ini juga merasakan banyak sisi positif dari ilmu yang terus ia gapai. Dimana saat ini ia juga menjadi Dosen Luar Biasa Teknik Sipil di UMM.

“Dengan menjadi Dosen Luar Biasa, apa yang saya pelajari juga saya tularkan ke anak-anak muda. Artinya dalam hidup kita bisa bermanfaat bagi yang lainnya,” beber alumnus S1 Teknik Sipil UMM ini. Lebih dari itu, dengan mengajar anak-anak muda, dirinya juga mendapat banyak hal baru.

Salah satunya ketika sharing dan ngobrol bareng mereka, baik saat pelajaran maupun diluar pelajaran, Alfi mendapati banyak anak-anak muda yang memiliki pemikiran out of the box. Sehingga dari hal tersebut bisa memunculkan ide-ide baru baginya.

Selain mengajar, bapak dua anak ini juga merangkul anak muda aktif, produktif dan berprestasi melalui Asosiasi Video Game (AVGI) Kota Batu. “Dengan bergabung bersama AVGI secara tidak langsung membuat saya harus adaptif dengan teknologi. Kita juga terpacu untuk aktif, produktif dan berprestasi seperti mereka di lingkungan kerja kita,” imbuhnya.

Sementara untuk hobi, suami Ferty Purnawatie gemar ngetrail. Pilihannya hobi menunggangi kuda besi karena dirinya suka dengan tantangan dan banyak hal positif lainnya.  “Untuk hobi saya suka trail, karena ada banyak manfaat yang saya dapat. Menjalin persaudaraan, relasi dan koneksi, menumbuhkan rasa empati,”  tandasnya. (eri/mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img