spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Ajang FORDA 1 Jatim

Gapeksindo Beri Dukungan KORMI Kota Batu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU- Dukungan dan support penuh diberikan oleh Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Kota Batu terhadap para atlet dibawa Komite Rekreasi Olahraga Masyarakat (KORMI) Kota Batu. Rencananya para atlet tersebut akan bertanding dalam Ajang Festival Olahraga Daerah (FORDA) 1 Provinsi Jawa Timur yang digelar di Kota Malang.

Ketua Gapeksindo Kota Batu, Emby Susilo Amd.,SH. menuturkan kepada Malang Posco Media bentuk support itu diberikan sebagai bukti kepedulian terhadap para atlet olahraga khususnya yang ada di Kota Batu.

“Kita selalu mendukung secara penuh berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya para atlet dari KORMI yang akan bertanding dalam kegiatan FORDA 1 Jatim beberapa hari kedepan,” ujarnya.

Beberapa bentuk dukungan yang diberikan kepada tim atlet dari KORMI Kota Batu berupa kebutuhan yang diperlukan, salah satunya adalah kaos seragam. Emby juga optimis para tim atlet kontingen Kota Batu dapat memberikan juara dan mengharumkan nama Kota Batu.

SEMANGAT: Para atlet KORMI kontingen Kota Batu bersemangat dalam mengikuti kegiatan FORDA 1 Jawa Timur. Semuanya antusias mengikuti acara pelepasan kontingen yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Batu, kemarin. (MPM-IST)

“Kita selalu mendukung dan optimis, dengan perjuangan yang dilakukan para atlet kita, melalui latihan yang tekun dan serius pasti bisa meraih juara serta mengharumkan Kota Batu,” tegasnya.

Dukungan tersebut juga sebagai bentuk kolaborasi antara perusahaan dengan lembaga. Menurutnya di era saat ini bukan lagi masanya untuk bersaing antara satu dengan yang lain, namun harus bisa berkolaborasi, melangkah bersama seiringan dalam menggapai cita-cita dan tujuan.

 
KOLABORASI: Berbagai lembaga turut serta bersinergi untuk mendukung KORMI Kota Batu. (MPM-IST)

“Ini bentuk kolaborasi, karena sekarang eranya kerja sama antar perusahaan maupun antar lembaga. Tidak ada yang buruk dari kita saling berkolaborasi. Karena dengan begitu kita semakin lebih mudah mencapainya tujuan masing-masing,” ujarnya.

Kedepannya berbagai bentuk dukungan akan terus diberikan oleh Gapeksindo kepada semua lembaga, yang bergerak untuk memberikan sumbangan yang terbaik kepada pemerintah. Bahkan ia juga menyatakan kesiapannya untuk memberikan support penuh apabila nanti tim dari KORMI Kota Batu bisa lolos menuju ke tingkat nasional.

“Apa yang dibutuhkan silahkan dikomunikasikan. Selagi bisa membantu, kami dengan senang hati akan memberikan apa yang diperlukan. Itu adalah bentuk komitmen kami dalam menunjang dan mendukung secara penuh para atlet-atlet potensial di Kota Batu agar dapat terus berkembang di kancah nasional, bahkan mungkin bisa Internasional,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Kota Batu, Andhang Budhy Harsa, SE,.S.Sos,M.AP mengatakan ini merupakan tahun pertama KORMI Kota Batu mengikuti pertandingan olahraga. Dengan berbagai persiapan yang dilakukan, diharapkan bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Batu.

“Total ada 49 orang yang siap berangkat mengikuti pertandingan pada FORDA 1 Provinsi Jawa Timur. Semuanya merupakan atlet-atlet berbakat yang telah berhasil lolos mengikuti seleksi. Harapannya bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Batu. Karena memang ini kali pertama kita mengikuti kegiatan tersebut. Semoga saja mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diharapkan,” tandasnya.

Sebagai Informasi, FORDA 1 Provinsi Jawa Timur tahun 2023 rencananya akan digelar di Kota Malang selama beberapa hari mulai Sabtu (27/5) hingga Selasa (30/5). Para atlet KORMI Kota Batu secara simbolis diberangkatkan pada Jumat siang (26/5) melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi. Ia berpesan sportifitas dan kolaborasi harus tetap diutamakan dalam pertandingan.

“Para atlet KORMI Kota Batu harus tetap sportif dan menjaga kekompakan ketika bertanding nanti. Harapan akhirnya nanti kita bisa mendapatkan prestasi yang gemilang. Untuk mencapai itu semua perlu adanya kerjasama yang baik, saling menopang satu sama lain,” tandasnya.

Lembaga yang terlibat antara lain Gabungan Pengusaha Konstruksi Seluruh Indonesia (GAPEKSINDO) Kota Batu, Bizznet Kota Batu, Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Batu, BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu, Dinas Pendidikan Kota Batu, Sekretariat DPRD Kota Batu dan DPRD Kota Batu. (adm/adv/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img