spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Gebyar Talenta SDK Cor Jesu Malang; Hasilkan Karya Inovasi Berbasis Sains

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Kegiatan Gebyar Talenta SDK Cor Jesu semakin meriah dengan pameran karya siswa. Sebelum orang tua dan tamu undangan ke lokasi acara, mereka terlebih dahulu melewati melewati stand pameran karya siswa. Berupa produk literasi dan sains.

Pengawas SD Kecamatan Klojen mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Helina Tusa Adiyah, M.Pd merasa kagum dengan karya inovasi ini. Menurutnya potensi siswa di bidang sains perlu untuk dikembangkan. Dan SDK Cor Jesu telah melakukan itu. Dibuktikan dengan karya siswa berupa project. “Kita mendidik anak dengan berfisika. Wawasan keilmuan dan kreativitas mereka menjadi semakin berkembang,” ucapnya.

Salah satu produk siswa yang menjadi perhatian pengunjung adalah sabun aloevera. Yang dibuat dari bahan-bahan alami. Helina menerangkan, wawasan siswa semakin berkembang dengan membuat percobaan. “Salah satunya membuat sabun aloevera. Tentu karya siswa ini layak diapresiasi,” terangnya.

Sementara itu, Gebyar Talenta SDK Cor Jesu berlangsung meriah. Berbagai kreativitas siswa dari program ekstrakurikuler ditampilkan. Seperti yang diberitakan Malang Posco Media edisi kemarin.

Helina menegaskan, sekolah harus bisa mewadahi talenta dan kreativitas siswa. Karena Sekolah Dasar mendasari anak untuk tumbuh dan berkembang lebih lanjut. Dan keberhasilannya sangat bergantung pada dasar yang baik. “Dengan pendampingan yang baik siswa akan berkembang sesuai bakat dan minatnya. Hasilnya seperti yang bisa kita saksikan dalam acara Gebyar Talenta ini,” tuturnya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada SDK Cor Jesu yang juga memiliki perhatian pada kelestarian seni tradisional. Terlebih saat ini berada di era modern. Banyak budaya luar yang mulai menggerus budaya bangsa.

“Sekarang banyak budaya modern. Maka harus kita iringi juga dengan kesenian tradisional. Supaya tidak hilang. Terimakasih SDK Cor Jesu yang punya inisiatif besar ini. Semoga dapat bersinergi dengan Dinas  Pendidikan dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila,” jelasnya.

Ketua Pelaksana, Yoseph Widawijayanta, S.Pd mengatakan, kreativitas siswa dapat tersalurkan melalui kegiatan Gebyar Talenta. Kegiatan ini menunjukkan bahwa SDK Cor Jesu tidak hanya konsen pada bidang akademik. Tetapi juga kreativitas, sosial dan akhlak. “Terimakasih atas semua pihak yang terlibat. Kegiatan ini digelar dari anak, oleh anak dan untuk anak,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SDK Cor Jesu Malang Kusrini Setyowati, S.Pd, M.Pd mengatakan SDK Cor Jesu memiliki banyak program pembinaan bakat. Diantaranya bidang seni, olahraga dan bahasa. Semua diwadahi dalam satu program ekstrakurikuler. Bidang seni misalnya, ada tari tradisional, modern dance, solo vokal, paduan suara, band dan sebagainya. Di bidang olahraga ada futsal, basket, catur, dan lain-lain. Sementara bidang bahasa ada pembinaan Bahasa Inggris dan Mandarin. “Semua tampil dalam panggung Gebyar Talenta hari ini. Untuk memberikan apresiasi kepada siswa serta menumbuhkan kebanggaan atas bakat dan potensi mereka,” pungkas Rini. (imm/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img