spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari

Gelar Penyembelihan Hewan Kurban, Eratkan Silaturahmi Antar Masyarakat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Yayasan Pendidikan (YP) Almaarif Singosari kembali menggelar kegiatan penyembelihan hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Selasa, (18/6) pagi ini.

Pada kesempatan tersebut, yayasan berhasil mengumpulkan serta menyembelih satu ekor sapi dan 29 ekor kambing. Hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan delapan unit dari TK, MI, SDI, MTs, SMPI, SMA, MA dan SMK Plus Almaarif Singosari serta dari keluarga besar yayasan yang secara pribadi berkurban melalui panitia yayasan.

- Advertisement -

Prosesi acara dimulai sejak pagi pukul 07.30 wib dengan pembacaan doa dan sambutan dari Ketua Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari, KH. Moh. Anas Noor, S.H., M.H menyampaikan pentingnya berbagi dan membantu sesama, khususnya dalam momen penuh berkah ini.

“Kegiatan rutin tahunan ini bagian dari syiar yayasan dalam mengembangkan hubungan dengan masyarakat. Ini merupakan bentuk ucapan terima kasih yayasan kepada masyarakat selama ini yang sudah mempercayakan putra-putrinya untuk mendapatkan layanan pendidikan terbaik di YP Almaarif Singosari,” ucap Anas.

Salah satu panitia penyembelihan kurban, H. Abdul Kadir, S.H., M.H., menyampaikan dalam pelaksanaannya, yayasan bekerja sama dengan para relawan dan tokoh masyarakat untuk memastikan distribusi daging kurban berjalan dengan tertib dan merata.

Kegiatan penyembelihan ini dilaksanakan di halaman yayasan dengan dihadiri oleh seluruh pengurus yayasan, tenaga pendidik dan masyarakat sekitar.

“Setelah prosesi penyembelihan selesai, daging kurban segera dikemas dan didistribusikan ke warga dan musala sekitar yayasan serta beberapa desa di Singosari. Yang paling jauh di distribusikan ke Dusun Pusung, Desa Blandit Wonorejo,” ucap Kadir

Salah satu penerima manfaat, Ibu Devi, warga Desa Candirenggo, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan daging kurban ini.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari. Daging kurban ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama di hari yang penuh berkah ini,” katanya.

Melalui kegiatan ini, YP Almaarif Singosari tidak hanya menjalankan ibadah kurban, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara yayasan dan masyarakat sekitar. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dan semakin banyak memberikan manfaat bagi masyarakat luas. (adv/hud).

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img