spot_img
Saturday, March 2, 2024
spot_img

Puncak Peringatan HUT KE-89 RSUD Karsa Husada Batu

Gelar Sepeda Santai dan Beri Penghargaan Bagi Pegawai Teladan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Puncak Peringatan HUT KE-89 RSUD Karsa Husada Batu digelar Jumat (17/3) pagi. Berbagai kegiatan diikuti oleh keluarga besar RSUD milik Pemprov Jatim ini. Mulai dari sepeda santai hingga senam zumba bersama.

Pada kesempatan itu Direktur RSUD Karsa Husada Batu dr. Muhammad Rizal, MM, M. Kes mengatakan bahwa selama 89 tahun RSUD Karsa Husada Batu telah tumbuh dan berkembang. Serta terus memperbaiki, memberikan pelayanan terbaik dan melakukan diversifikasi layanan bagi masyarakat.

“Selama itu pula RSUD Karsa Husada telah meraih beberapa predikat. Dimana RSUD Karsa Husada Batu mampu naik dari sebelumnya Rumah Sakit Umum kelas C ke kelas B di tahun 2020,” ujar Rizal kepada Malang Posco Media.

Tidak berhenti disitu, pihkanya berupaya teurs untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sehingga selang dua tahun yakni di tahun 2022, RSUD Karsa Husada Batu ditetapkan sebagai RSU Kelas B Pendidikan Utama FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

“Terbaru kami mendapatkan akreditasi paripurna dari LAM KPRS. Artinya kamu mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Semua itu tersebut berhasil diraih tidak luput dari kerja keras pendahulu kita. Kedepan keluarga besar RSUD Karsa Husada akan berjuang membuat RS ini menjadi pilihan masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” bebernya.

Perlu diketahui bahwa akreditasi paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah.

Tidak hanya itu pada HUT ke-89 ini RSUD Karsa Husada juga akan meresmikan 23 unit ruangan VIP dan VVIP. Peresmian akan dilakukan oleh Gubernur Jatim di bulan Maret ini.

“Untuk ruangan VIP dan VVIP akan diresmikan Gubernur Jatim memasuki pusat Maret ini. Semoga dengan adanya ruangan VIP dan VVIP ini pelayanan akan kompetitif dengan persaingan dan peraturan yang lebih ketat. Serta RSUD Karsa Husada mampu memberikan pelayanan mulai dari level atas hingga bawah,” harapnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai yang turut hadir dalam puncak HUT KE-89 RSUD Karsa Husada Batu sangat bangga dan salut terhadap RS miliki Provinsi Jatim tersebut atas pelayanan terbaik yang diberikan kepada masyarakat.

“Kami sangat bangga dan salut kepada RSUD Karsa Husada. Karena terus menggeliat dalam berikan pelayanan ke masyarakat. Diharap kedepan terus berkolaborasi karena di Kota Batu masih banyak permasalahan kesehatan,” ungkapnya.

Merujuk sebagai kota wisata. Aries mendorong agar dilakukan peningkatan pelayanan medical tourism. Artinya RSUD Karsa Husada harus memiliki pelayanan kesehatan mendekati kepariwisataan yang sifatnya pelayanan premium.

“Kedepan masyarakat maupun wisatawan ketika membutuhkan pelayanan maka pilihannya harus RSUD Karsa Husada. Untuk itu RSUD Karsa Husada harus bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik semua oran,” paparnya.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia dr. Ramacandra R SpAn-KIC bahwa untuk rangkaian HUT KE-89 RSUD Karsa Husada Batu telah dilakukan sejak bulan Februari lalu. Berbagai kegiatan yang telah dilakukan meliputi baksos, lomba antar unit, talk show dan puncaknya sepeda santai.

Selain itu RSUD Karsa Husada Batu juga memberikan penghargaan kepada pegawainya. Mulai dari kategori teladan dan berprestasi bagi karyawan medis, perawat, nakes hingga non nakes. (eri/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img