spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Gempa di Jember, Getaran Hingga di Karangkates

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Gempa yang berkekuatan magnitudo 5 mengguncang Jember,  Jumat dini hari  sekitar pukul 03.19 WIB.Pusat gempa tersebut berada di laut selatan Pulau Jawa pada koordinat 10,48 LS-103,62 BT atau berjarak 252 kilometer barat daya Jember,  di kedalaman 10 kilometer.

Dalam peringatan dini melalui sistem aplikasi infoBMKG yang dipantau di Jakarta, Jumat, hasil analisa sementara gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.Getaran gempa itu dilaporkan juga dirasakan oleh masyarakat di wilayah Karangkates Kabupaten Malang dengan skala II MMI.

Namun, BMKG belum melaporkan secara rinci terkait dengan pemicu dan dampak yang ditimbulkan gempa tersebut terhadap masyarakat.Untuk itu, masyarakat diimbau supaya tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sampai hasil analisa peristiwa menyeluruh resmi dilaporkan oleh BMKG.

Hasil analisa resmi tersebut biasa didapatkan masyarakat dengan cara mengakses aplikasi daring infoBMKG, pelbagai akun media sosial inforBMKG, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img