spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Gemuruh Takbir Iringi Ribuan Jamaah Salat Idul Adha Padati Masjid Agung Jami’ Kota Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Gemuruh takbir bergema, diiringi padat dan penuhnya jamaah Salat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Agung Jami’ Kota Malang. Tampak jamaah memenuhi seluruh sudut masjid, hingga meluber ke Alun-alun Merdeka Kota Malang, hingga kawasan depan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Malang, Senin (17/6) pagi.

Momen Salat Idul Adha kali ini, menjadi momen salam menguatkan tali silaturahmi, sinergitas, dan kekompakan seluruh elemen masyarakat di Kota Malang. Hal ini disampaikan oleh Pj Walikota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M.

“Di momen Idul Adha ini, mari kita membangkitkan rasa kepedulian terhadap terhadap saudara kita yang membutuhkan. Hal ini, untuk mencintai Allah, menjadi sinar dan dorongan, dalam merajut rasa persaudaraan kita,” ujarnya.

Saat ini, rivalitas sudah menjadi hal wajar terjadi di berbagai aspek kehidupan. Kemitraan dan rivalitas, di sektor perekonomian, intansi, dan lingkungan masyarakat, harus disikapi untuk membangun kebaikan bersama.

“Di kesempatan dalam momen Idul Adha ini, kami mengajak seluruh masyarakat untuk membangkitkan nilai esensial dari Idul Adha. Yakni, rasa persaudaraan terhadap sesama masyarakat,” pesannya.

Wahyu Hidayat turut mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1445 H, kepada seluruh masyarakat Kota Malang. “Menjadikan momen ini, untuk meningkatkan hubungan dengan sang pencipta dan sesama manusia, meningkatkan kebersamaan dan gotong-royong, mencapai keberkahan bagi kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Agung Jami’ Kota Malang KH. Abdul Aziz mengungkapkan, bahwa Idul Adha ini sangat luar biasa. Di momen ini, ia menyampaikan ada berapa ribu hewan kurban yang disembelih.

“Marilah kita berdoa kepada Allah SWT, dan sekaligus menggalang persatuan yang murni dan hakiki, dengan meningkatkan semangat juang dan mental. Mari kita juga mendoakan saudara kita yang mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah haji, agar nanti pulang ke negaranya dengan predikat haji yang mabrur,” jelasnya.

Masjid Agung Jami’ Kota Malang sendiri, telah menerima penyaluran hewan kurban dari berbagai pihak untuk dibagikan. “Ada total sebanyak tujuh ekor lembu (sapi) dan lima ekor kambing sebagai hewan kurban, yang diserahkan kepada kami untuk disalurkan kepada yang membutuhkan,” jelasnya.

Para donatur hewan kurban sendiri, tampak dari beberapa sosok penting. Seperti Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Pj Walikota Malang Wahyu Hidayat, hingga Kepala KPwBI Malang Febrina. (rex/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img