spot_img
spot_img

JTP Group Inisiasi Lomba Hias Pohon

Gendeng Pemkot Tarik Wisatawan Akhir Tahun



MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Batu Art Flower Festival bakal menjadi agenda penutup akhir tahun di Kota Wisata Batu. Dalam agenda penutup tahun tersebut, Jatim Park Group menginisiasi lomba menghias pohon, lampu dan seni instalasi dengan menggandeng Pemkot Batu.

Manager Marketing & Public relationship Jatim Park Group, Titik S Ariyanto mengatakan bahwa inisiasi Jatim Park Group dalam lomba hias pohon bertujuan untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Wisata Batu di akhir tahun.

“Inisiasi lomba hias pohon ini merupakan kepentingan lapisan masyarakat Kota Batu. Tujuannya supaya di bulan Desember Kota Batu tampil cantik. Dengan begitu wisatawan akan berlibur sekaligus menjadi pengalaman menarik bagi wisatawan,” ujar Titik kepada Malang Posco Media, Senin (7/11) kemarin.

Berita Lainnya:  Tanam Pohon di Sepanjang Jalan Tembus Sisir-Pandanrejo

wisatawan
MENARIK : Contoh pohon yang dihias dengan tema-tema menarik dan memiliki nilai seni sehingga menarik pandangan mata.

Tidak hanya menarik wisatawan ke Kota Batu. Dengan adanya lomba hias pohon secara tidak langsung juga akan mengeksplore para wisatawan untuk mengabadikan momen. Serta bisa membuat Kota Wisata Batu viral dengan adanya ide-ide menarik dari lomba hias pohon.

Untuk peserta yang berpartisipasi nantinya bisa dari industri wisata atau tempat wisata, hotel atau jasa akomodasi dan Pemerintah Desa/Kelurahan se Kota Batu. Untuk pendaftaran para peserta tidak dipungut biaya.

“Kalau lokasi hias pohon sudah tentu adalah pohon yang ada di depan tempat peserta. Kami memetakan titik potensial lokasi hias pohon ada di 19 Jalan Raya. Dengan setiap jalan ada beberapa pohon yang dihias,” bebernya.

Berita Lainnya:  Dikebut, Perbaikan Jalur Batu - Karangploso

Beberapa jalan tersebut meliputi Jalan Ir. Soekarno, Jalan Hasanudin, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Oro-oro Ombo, Jalan Diponegoro hingga Jalan Pandanrejo. Sedangkan untuk time line kegiatan atau jadwal pendaftaran dibuka mulai 14-19 November 2022.

“Untuk teknikal meeting 20 November, dekorasi dan menghias 21-30 November. Seleksi penjurian 26 Desember dan ditutup dengan pengumuman pemenang sekaligus pemberian hadiah pada tanggal 31 Desember,” paparnya.

Nantinya setiap peserta bisa mengeksplore ide dalam menghias pohon. Apakah menggunakan bahan bekas, plastik daur ulang atau lainnya. Yang terpenting peserta tidak menyalahi akidah ekologi lingkungan. (eri)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami



BERITA LAINNYA

Mobil Lewat Jalur Utama