spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Reses III 2022 DPRD Kota Malang/ Anggota Komisi B, H Akhdiyat Syabril Ulum, S.Kom, MM

Gerak Cepat Atasi Masalah Layanan Air

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Keluhan aliran air bersih yang kerap terjadi di Kecamatan Kedungkandang menjadi salah satu persoalan warga. Kondisi ini disampaikan kepada anggota Komisi B DPRD Kota Malang, H Akhdiyat Syabril Ulum, S.Kom, MM saat menggelar serap aspirasi.

Rangkaian kegiatan reses H Akhdiyat Syabril Ulum, S.Kom, MM berlangsung tiga kali. Diawali Rabu (17/8) di Gang Masjid Jalan Ki Ageng Gribig. Bertepatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Ulum, sapaan akrabnya mengajak warga upacara. Pertemuan kedua dengan warga masih tetap digelar pada siang harinya. Pesertanya pun berbeda. 

H Akhdiyat Syabril Ulum, S.Kom, MM memastikan persoalan warga pasti diatasi.

Dalam dialog itulah warga curhat tentang kondisi layanan air. Ulum menegaskan Komisi B sudah memanggil manajemen Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Dalam waktu dekat Pemkot Malang akan mengoperasikan Spam atau reservoir Sawojajar yang dibangun setinggi 30 meter.

“Lokasinya ada di kantor Perumda Tugu Tirta. Saat ini sedang filterisasi. Sedang proses penjernihan. Insya Allah nanti bisa mengatasi aliran air di  Kedungkandang ini,” tegasnya.

Politisi PKS ini lalu menyampaikan beberapa fungsi dan tugas anggota legislatif Kota Malang. Salah satunya melakukan pengawasan perangkat  daerah Kota Malang.

“Tugas pengawasan yang kami lakukan berkaitan dengan pembuatan kebijakan. Saya ambil contoh soal peredaran minuman keras. Kita tidak mau miras dijual bebas di Kota Malang. Ini tugas kami, bagaimana caranya mengatur kebijakan tersebut di Kota Malang,” jelas Ulum.

Anggota dewan dari dapil Kedungkandang ini menyebut upaya anggota dewan mengatasi keluhan aliran air yang dikeluhkan warga Kecamatan Kedungkandang belakangan ini.

Sementara itu, Minggu (21/8) kemarin Ulum kembali mengadakan dialog dengan warga. Aspirasi yang mencuat berkaitan dengan peningkatan program pemberdayaan usaha kecil menengah hingga bidang infrastruktur seperti perbaikan jalan rusak.  

“Warga pun berkeinginan agar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial bisa dikembangkan. Agar masyarakat yang menikmati perjalanan  dan ruang terbuka di Kota Malang ini bisa lebih nyaman,” imbuhnya. (ica/rex/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img