spot_img
spot_img

Pj Wali Kota Tinjau Perbaikan Jalan Berlubang

Gerak Cepat Kadis PUPR  Perlu Dicontoh

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Jalan berlubang kerap menjadi kelurahan pengendara yang melintas di beberapa jalur Kota Wisata Batu. Diantaranya Jalan Sultan Agung dan Jalan Ir. Soekarno.

Menanggapi keluhan masyarakat baik secara langsung maupun di media sosial terkait jalan berlubang, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai langsung turun ke lokasi usai melaksanakan salat Subuh di Masjid Sultan Agung,Senin (23/1) kemarin.

Tak ingin berlarut-larut, Aries Didampingi Kepala DPUPR, Alfi Nurhidayat langsung menuju beberapa titik lokasi ruas jalan berlubang yang kerap dikeluhkan masyarakat. Baik jalan milik kota maupun jalan milik provinsi.

Bukan hanya turun langsung, Aries juga meminta agar DPUPR langsung menambal jalan berlubang di beberapa ruas jalan milik Pemerintah Kota Batu.

“Kadis PUPR sudah membawa material bahan perbaikan jalan, apabila ada jalan yang berlubang rusak ringan dan sedang bisa langsung ditambal, karena di mobil Pak Kadis PUPR sudah lengkap materialnya. Jadi tidak ada alasan Pemkot tidak merespon secara cepat,” ujar Aries.

Berita Lainnya:  Pemkot Beri Hibah Rp 1,4 Miliar

Lebih lanjut,Pj Wali Kota Batu  ini  berharap seluruh jajaran dinas mencontoh reaksi cepat dan gerak cepat yang dilakukan  Kadis PUPR. Pasalnya Pemerintah harus cepat tanggap dalam menyelesaikan permasalahan publik seperti jalan berlubang.

“Di setiap saat beliau (Kadis PUPR,red) bisa menangani langsung jalan-jalan milik Pemkot yang mengalami kerusakan lewat tim hunter jalan berlubang. Ini memang perlu dilakukan mengingat sebagai kota wisata harus memiliki akses transportasi yang bagus untuk kenyamanan dan keamanan, baik warga maupun wisatawan,” bebernya.

 Aries  juga menyampaikan terimakasih atas masukan masyarakat dari media sosial. Bahkan pihaknya tidak segan untuk memohon maaf kalau ada yang terlambat dalam merespon dan antisipasi.

“Kami akan berusaha untuk melayani dengan baik. Namun kami juga butuh kesadaran masyarakat yang tinggi dan bersabar karena jumlah ASN kami sangat terbatas dengan jumlah layanan yang begitu banyak,” tegasnya.

Usai turun ke jalan, lokasi yang dikeluhkan oleh masyarakat adalah jalan provinsi. Aries berjanji akan segera menyampaikan kepada Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, yang juga sebagai mitra Kepala OPD Pj Wali Kota Batu, yang juga sebagai Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur.

Berita Lainnya:  Konsisten Tambah Penanaman Investasi, Raih Investment Awards 2022

Ditambahkan oleh Alfi bahwa total ruas jalan di Kota Batu mencapai 422 km. Dengan panjang 39 km adalah jalan provinsi, 175 km jalan kota dan selebihnya 208 km adalah jalan lingkungan.

“Oleh karena itu secara prinsip kami tanamkan sikap untuk peduli, untuk taktis tanggap tuntas terhadap situasi yang ada. Jika ada kerusakan jalan segera kami lakukan penanganan. Kerusakan jalan itu keniscayaan, tapi respon cepat untuk penanganan itu kewajiban,” papar Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Batu ini. 

Lebih lanjut, diungkapkan oleh Alfi bahwa Kota Batu adalah kota wisata. Oleh karena itu pihaknya mengupayakan semaksimal mungkin untuk memberikan dukungan infrastruktur yang mantab untuk mendukung sektor pariwisata dan sekaligus pemerataan perekonomian masyarakat Kota Batu. (eri/nug)

BERITA LAINNYA