spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Gerak Senyap Nego Pemain

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arema FC dipastikan masih diperkuat sebagian besar pemain lokalnya untuk musim depan. Mereka ada yang bertahan karena masih terikat kontrak, dan juga masuk proyeksi skuad musim depan. Bahkan,  sekitar 50 persen pemain lokal tetap berbaju Singo Edan.

Meskipun belum merinci mengenai durasi kontrak dan detail siapa yang bertahan, nama seperti Achmad Maukana Syarif, Achmad Figo, Bayu Aji, Arkhan Fikri, Dedik Setiawan serta Kevin Armedyah dan Hamzah Titofani adalah nama-nama yang masih memiliki kontrak setelah musim 2023/2024 berakhir.

Malahan, ada yang dikontrak jangka panjang seperti Arkhan, Kevin, Tito dan Achmad Syarif. Nama Tito dan Kevin yang dipinjamkan ke Sada Sumut FC di musim lalu juga bakal ditarik kembali.

“Tito dan Kevin kami pastikan kembali setelah kemarin dipinjamkan. Mereka masih terikat kontrak panjang bersama kami,” kata General Manager Arema FC M. Yusrinal Fitriandi.

Bukan hanya nama di atas yang hampir pasti berbaju Arema FC. Masih ada Alfarizi, Jayus Hariono dan Dendi Santoso sebagai pemain lokal Malang, lalu Samuel Balinsa yang penampilannya menanjak di putaran kedua musim lalu.

“Untuk pemain senior seperti Dendi, Alfarizi itu kontraknya tiap musim. Pokoknya kami akan mempertahankan sekitar 50 persen dari pemain lokal,” ungkapnya.

Menurut dia, beberapa pemain juga sudah dalam proses negosiasi. Sebab, meskipun tak terlihat berstatemen aktif mengenai transaksi pemain, negosiasi terus berjalan. Perburuan pemain lokal pun dilakukan, termasuk yang berasal dari klub lain.

“Sebenarnya kami di internal tim ini sedang bekerja. Karena kami juga cukup hati-hati dalam mencari pemain,” tuturnya.

Sejumlah alasan menjadi pertimbangan mengenai kehati-hatian tersebut. “Karena pertimbangan kami banyak. Kami juga masih recovery untuk memulai sesuatu yang baru dengan harapan yang besar,” tambah dia. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img