spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Gibran Siapkan Santri Agar Menyesuaikan Diri dengan Perkembangan Zaman

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Tangerang- Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan menyiapkan para santri agar mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman guna menghadapi revolusi industri 5.0.

“Santri yang mengerti dakwah lewat media online, santri yang mengerti perbankan syariah, santri yang punya jiwa pengusaha. Itu nanti yang kami akan datangkan,” kata Gibran dalam diskusi “Gibran Mendengar, Santri Bicara” di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kota Tangerang, Banten, Senin.

Dia menambahkan akan memperbarui dan mengganti teknologi di sekolah dengan teknologi yang dipakai di industri agar bisa langsung diterapkan di dunia kerja.

“Maaf, mungkin komputernya masih jadul (zaman dulu) atau alat-alatnya itu masih sangat tidak ter-update. Ini kami (akan) update semua. Jadi, apa yang dipakai di industri itu sama dengan yang ada di sekolah,” jelasnya.



Selain teknologi, putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga akan meningkatkan kemampuan para tenaga pengajar. Gibran juga akan menyesuaikan kurikulum sekolah dengan kebutuhan industri agar ketika lulus bisa langsung terjun ke dunia kerja.

“Jadi, benar-benar ketika sudah lulus, itu tidak perlu lagi kursus-kursus lagi atau pelatihan tambahan. Jadi, benar-benar ready, siap untuk kerja,” katanya.

Lebih lanjut, wali kota Surakarta itu mengatakan bahwa selain pintar dalam bidang keagamaan, para santri juga harus mengikuti perkembangan teknologi supaya mampu bersaing dengan sekolah konvensional dalam mendapatkan lapangan pekerjaan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Dilansir dari Antara, berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024, Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

(ntr/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img