spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Ginting Jaga Asa Tunggal Putra Pertahankan Gelar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting membuka asa tunggal putra Indonesia berjaya di turnamen  Daihatsu Indonesia Masters 2024. Dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1) kemarin, pemain kelahiran 20 Oktober 1996 itu melaju ke 16 besar seusai menang dengan skor 21-13, 21-15 atas wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen.

Pada pertandingan ini peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 mengaku sudah mengetahui permainan lawan, sehingga bisa lebih mulus untuk memastikan kemenangan. Tercatat Pemain ranking empat dunia itu sudah sembilan kali berhadapan melawan wakil Negeri Gajah Putih tersebut.

Kedua pemain terakhir bertemu di 32 besar All England 2023 yang saat itu mampu dimenangi oleh Ginting lewat pertarungan dua gim langsung 21-17 dan 21-19.

“Saya sudah sama-sama tahu permainan lawan. Saya mendapatkan momentum saat gim kedua sempat tertinggal. Pelatih kemudian memberikan instruksi kepada saya untuk bermain lebih mengubah gaya permainan agar mengejar ketertinggalan,” ungkap Ginting.

Pemain asal Cimahi itu berharap penampilannya bisa lebih konsisten saat tampil pada ajang turnamen BWF Super 500. Setelah melakukan evaluasi tampil di Malaysia dan India Open 2024, Ginting punya target tinggi terlebih tahun ini ada ajang bergengsi yakni Olimpiade Paris 2024.

“Pada turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 saya bertekad memperbaiki penampilan. Setelah tampil di Malaysia dan India, saya sudah ada perbaikan apa yang harus diperbaiki. Saya tidak memikirkan terlalu jauh terlebih dahulu dan pasti akan terus melakukan evaluasi untuk bisa bermain di Olimpiade Paris 2024 mendatang,” tambah Ginting.

Sayangnya, kegemilangan Ginting sayang tidak diikuti oleh tunggal putra, Jonatan Christie. Juara bertahan Daihatsu Indonesia Masters itu angkat koper di 32 besar seusai menyerah rubber game menghadapi wakil China, Lu Guang Zu dengan skor 21-19, 19-21, 19-21. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img