spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Golden Tulip Holland Resort Batu, Suguhkan Pengalaman Kuliner Pasar Tiban

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Icon program buka puasa Golden Tulip Holland Resort Batu, Pasar Tiban, kembali dihadirkan pada bulan Ramadan tahun ini. Melalui program ini, para tamu tak hanya bisa menikmati sajian buka puasa yang sudah disiapkan di Infinite8 Bar & Grill, tetapi juga mendapatkan pengalaman tak terlupakan berkat suasana khas Pasar Tiban yang disuguhkan.

General Manager Golden Tulip Holland Resort Batu, Debby Resnatari menjelaskan sudah empat tahun ini Golden Tulip konsisten mengangkat Pasar Tiban di bulan puasa. Program ini terinspirasi dari Masjid Tiban yang berada di Turen.

“Kami mengambil inspirasi dari Masjid Tiban karena masjid ini memiliki keunikan dan daya tarik. Hampir setiap hari masjid ini dipenuhi oleh jamaah yang akan beribadah dan juga wisatawan dari dalam maupun luar kota. Kami pun berharap Pasar Tiban yang digelar saat berbuka puasa akan ramai dengan para tamu,” ungkapnya.

Kelebihan yang ditawarkan dari Pasar Tiban adalah penyajiannya yang mengusung konsep stall, bukan buffet. Setiap menu dihadirkan di masing-masing stall dan diolah begitu ada order dari para tamu. Sehingga makanan yang dihadirkan dijamin lebih fresh.

“Dalam satu hari ada 13-14 menu atraktif yang kami hadirkan. Makanan yang disajikan didominasi menu nusantara, khususnya Jawa Timur. Seperti Lontong Kikil, Soto Kudus, Bakso hingga penyetan. Kami memilih mengangkat menu Jawa Timur, karena cita rasanya lebih cocok untuk konsumen Golden Tulip. Apalagi dinikmati pada saat berbuka puasa, pasti jadi lebih leko,” sambungnya.

Ditambahkan oleh Executive Chef Golden Tulip Resort Batu, Agus Chin, selain menu Jawa Timur, Golden Tulip tetap menghadirkan hidangan middle east. Salah satunya menu Biryani Beef Rice yang menjadi signature dish di Pasar Tiban. Nasi Biryani disajikan dengan beed slice yang sudah terlebih dahulu dimarinasi selama 24 jam dengan rempah-rempah pilihan dan diimpor dari negara Timur Tengah.

“Dagingnya kami gantung dan kami slice tipis-tipis. Saat penyajian, daging sapi slice ini kami siram dengan saus spesial yang membuat rasa hidangan tersebut jadi lebih nikmat,” terang Chef Agus.

Program buka puasa di Pasar Tiban ini dibanderol dengan harga Rp 198.888. Untuk pembelian early bird, ada harga khusus, yakni Rp 178.888. Sedangkan untuk tamu yang datang rombongan, ada paket yang lebih bersahabat, yakni Hizmat Zawjayn (Paket Berdua) Rp 356.400, Eayilat Saghira (Paket Berempat) Rp 673.200, Eayilat Kabira (Paket Berenam) 986.404 dan Hizmat Almajmuea (Paket Bersepuluh) Rp 1.584.200. (nda) 

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img