spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Golkar Raih 102 Kursi, Luhut Ucapkan Selamat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Ketua Dewan Penasihat DPP Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan selamat kepada Partai Golkar atas capaian partai tersebut meraih 102 kursi DPR RI  dalam Pemilu 2024.

Berdasarkan unggahan video dalam media sosial Partai Golkar, @golkar.indonesia, pada Kamis, ucapan tersebut disampaikan secara langsung kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ketika keduanya sedang melakukan morning coffee di kediaman pribadi Luhut di Mega Kuningan, Jakarta.“Saya jujur mengucapkan dari lubuk hati saya yang paling dalam, selamat dan sukses untuk Golkar,” kata Luhut.

Ia mengatakan, capaian Golkar yang mengalami peningkatan dengan meraih 102 kursi di Senayan dalam hasil hitung sementara, merupakan bukti bahwa Airlangga mampu membawa partai tersebut pada posisi yang sangat kuat.

Pada tengah percakapan, Airlangga menambahkan bahwa hasil tersebut merupakan kebangkitan kembali (rebound) Golkar sejak zaman kepemimpinan Akbar Tanjung yang kemudian kembali ditekankan kembali oleh Luhut.

Atas capaian yang baik itu, Luhut yang juga seorang Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi(Marves) ini mengingatkan agar seluruh anggota Golkar agar tetap kompak dan tidak sombong.

“Saya berharap kita Golkar semua kompak, solid, jangan mau dipengaruhi siapa pun untuk ke depannya. Sudah, ini saja kita pelihara ke depan dan saya pikir kita tidak boleh sombong, jangan angkuh,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar Golkar tetap memegang jati diri partai seperti yang dibangun bersama-sama bersama pemimpin terdahulu.“Kita harus tetap rendah hati dan kita dukung pemerintah ini dengan bagus sehingga pemerintah ini bisa menuntaskan pekerjaannya dengan baik,” kata dia.

Pada akhir video, Luhut kembali mengucapkan selamat bagi para anggota Golkar, dari yang paling bawah hingga yang tertinggi, yang telah bekerja bersama mewujudkan raihan ini.

Sebelumnya, pada Rabu (21/2), Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan partai tersebut telah mengamankan ratusan kursi berdasarkan data sementara.“Berdasarkan data kita sekarang, terakhir kita sering update, kita kurang lebih sekarang Insya Allah aman, paling minimal di angka 102 kursi,” kata Maman.

Raihan tersebut, kata dia, merupakan pencapaian luar biasa atas kerja bersama partai yang dikomandoi oleh Airlangga Hartarto.“Tentunya saya bersama teman-teman Bappilu mengapresiasi setinggi-tingginya kepada ketua umum kami yang sudah luar biasa perhatiannya terhadap konteks pemenangan pileg dan pilpres ini,” ucapnya. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img