spot_img
Sunday, December 10, 2023
spot_img
- Advertisement -spot_img

Google Luncurkan Halaman Pencarian Diskon untuk Musim Belanja Akhir Tahun

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Google baru-baru ini memperkenalkan halaman pencarian khusus untuk diskon melalui mesin pencari Search, yang sejalan dengan musim belanja dan liburan akhir tahun.

“Hari ini kami meluncurkan destinasi baru untuk penawaran pada Search yang membantu Anda menemukan produk diskon dari berbagai situs dalam satu tempat,” kata Direktur Produk, Belanja Kkonsumen di Google Danielle Buckley dalam siaran di blog resmi Google, Rabu (7/11) waktu setempat.

Laman deal atau penawaran di Google Search berisi produk-produk yang umumnya dicari selama musim belanja akhir tahun, seperti pakaian, barang elektronik, mainan, dan produk kecantikan. Menggunakan Shopping Graph, yang merupakan kumpulan data Google tentang produk dan pembelanjaan, Google Search menghimpun informasi tentang diskon dari berbagai penjual, termasuk dari waralaba besar, ritel, merek mewah, hingga toko lokal.

- Advertisement -

Google akan membentuk kelompok berdasarkan riwayat pembelian pengguna ketika mereka menggunakan platform ini.

Selain fitur pencarian diskon di Search, kemampuan ini juga akan tersedia di peramban Google Chrome, yang akan menampilkan produk-produk yang sebelumnya dicari oleh pengguna melalui fitur “Lanjutkan pencarian” (Resume browsing). Chrome akan memberikan pemberitahuan jika produk tersebut memiliki penawaran promosi.

Google juga akan memberikan label diskon pada produk-produk yang ditampilkan di laman belanja. Penjual memiliki kemampuan untuk mengatur promosi yang mereka tawarkan melalui pengaturan di Merchant Center.

Google Chrome juga dibekali dengan fitur pemantau harga bernama Shopping Insights untuk melihat histori promosi sebuah produk selama 90 hari ke belakang. (ntr/mpm)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
Pasang Iklan/Order Liputan