spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Gowes 15 Km, Keliling Lowokwaru, Wali Kota Malang Tindaklanjuti Keluhan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Wali Kota Malang Drs H Sutiaji bersama jajaran pejabat perangkat daerah kembali berkeliling sambil Gowes untuk menampung keluhan-keluhan publik Kota Malang. Kali ini, Jumat (13/1) pagi hingga siang tadi, Gowes dilakukan di wilayah Kelurahan Lowokwaru.

Sutiaji dan rombongan Gowes dengan rute mencapai 15 km, mengunjungi 8 titik di kawasan Kelurahan Dinoyo, Merjosari dan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

“Iya tadi kita sempat kunjungi beberapa titik, ada keluhan masyarakat langsung kita tampung untuk segera ditindaklanjuti. Karena itu ini kepala-kepala perangkat daerah kan diajak semua biar langsung diambil tindakan,” tegas Sutiaji.

Di titik finish, yakni Aula Kelurahan Dinoyo, dilakukan temu warga. Perwakilan Kelurahan Dinoyo, Tlogomas dan Merjosari mengungkapkan beberapa permasalahan yang dirasakan. Salah satunya permasalahan infrastruktur.  Yakni penataan pedestrian di sepanjang Jl MT Haryono, pengelolaan lalulintas di kawasan Jembatan Soekarno-Hatta (persimpangan UB), hingga masalah gorong-gorong/drainase.

“Ini tadi langsung kita lakukan rapat kecil menindaklanjuti keluhan-keluhan pedestrian, kemacetan dan banjir. Langsung dinas terkait kami perintahkan untuk cek lapangan secepatnya. Insya Allah yang memang memungkinkan, besok langsung ditangani,” tegas Sutiaji.

Sebelumnya, sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi Gowes dilakukan dengan mengunjungi beberapa rute dan titik untuk bertemu dengan warga yang membutuhkan. Sekaligus Sutiaji memberikan bantuan sosial di beberapa titik.

Diantaranya saat mengunjungi lansia, disabilitas di Jalan Joyo Suko, Merjosari. Juga dikunjungi pula seorang ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) di Jalan  Raya Tlogomas Gang 8. Sutiaji juga menemui seorang lansia yang mengalami stroke di kawasan Tlogomas Gang 9.

“Tadi ada juga kondisi di depan Puskesmas Dinoyo yang butuh penataan. Ini kami catat semua dan akan ditindanlanjuti segera,” pungkas Sutiaji yang didampingi Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso dan seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang. (ica/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img