spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Gubernur Khofifah: Ayo Liburan di Bukit Jengkoang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Destinasi wisata di Jawa Timur seolah tak pernah ada habisnya. Mulai dari wisata pantai, pegunungan, edukasi, sampai dengan wisata buatan ada di Jawa Timur. Untuk itu, mengisi libur Hari Raya Idul Adha tahun ini, secara khusus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak keluarga menjajal serunya berwisata sekaligus berpetualang di Bukit Jengkoang yang berada di Kota Batu.

 Bukan sembarangan, Bukit Jengkoang ini tak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tapi juga memiliki wisata petualangan yang seru. Dengan menggunakan mobil jeep  terbuka, Gubernur Khofifah mengajak anak, cucu dan keluarga untuk offroad menuju Bukit Jengkoang.

Petualangan semakin seru ketika jalur yang tadinya beraspal mulai menjadi makadam dan tanah berlumpur. Deru suara mesin mobil mulai meraung melibas tanah berlumpur nan licin. Bahkan rombongan sempat turun dan berjalan kaki agar mobil bisa melewati tanjakan.

“Ini super seru. Sempat deg-degan juga saat melewati jalan yang licin. Tapi semua terbayar dengan indahnya pemandangan yang terhampar di sepanjang perjalanan,” ujar Khofifah.

Pemandangan perkebunan jeruk, apel dan kopi menemani sepanjang perjalanan. Tak cukup sampai di situ, seluruh rombongan dibuat takjub begitu sampai di Bukit Jengkoang. Pemandangan perbukitan indah memanjakan sejauh mata memandang.

Perjuangan melibas jalur offroad yang menegangkan dibayar lunas dengan pemandangan indah Bukit Jengkoang. Tentunya, Bukit Jengkoang menambah satu lagi daya tarik wisata Kota Batu.

“Ini super indah dan menakjubkan,”  kalimat itulah yang terucap dari orang nomor satu di Jatim ini kala takjub dengan keindahan Bukit Jengkoang.

Tak ingin momen berkesan tersebut cepat berlalu, Gubernur Khofifah beserta keluarga beristirahat sejenak di sebuah warung di atas Bukit Jengkoang. Ditemani secangkir kopi dan jajanan tradisional, menikmati keindahan alam yang ditawarkan.

“Jatim memiliki banyak sekali potensi pariwisata. Dan Kota Batu ini mampu memaksimalkan potensi tersebut. Beragam jenis wisata ada di sini. Wisata alam, wisata agrikultur, wisata bermain, hingga wisata adventure ada di sini,” ungkap Khofifah.

“Pariwisata Kota Batu bisa optimal seperti saat ini juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat atau komunitas. Seperti wisata petualangan ke Bukit Jengkoang ini, Komunitas Bumiaji Amazing Jip Adventure (BAJA) tidak hanya menyediakan armada, tapi juga membuka jalur offroad. Sinergitas seperti inilah yang saya harapkan bisa terjadi di kota-kota lain,” lanjutnya.

“Jadi ayo liburan di Jawa Timur, karena pilihan wisatanya begitu beragam dan lengkap. Jadi tak usah lama-lama menunggu silahkaneksplor wisata Jatim semaksimal mungkin dan nikmati keindahan dan keseruannya,” pungkasnya. (has)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img