spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Lepas Ekspor 14.150 Pasang Sepatu ke China

Gubernur Khofifah: Good News dari Madiun

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, MADIUN – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas ekspor 14.150 pasang sepatu ke China dari PT Dwi Prima Sentosa (PT DPS) Kabupaten Madiun. Menurutnya, ini merupakan kabar baik yang datang dari Kabupaten Madiun terlebih saat ini masih di bulan Kemerdekaan RI.

“Hari ini kita mendapatkan good news dari Madiun melalui PT. DPS yang baru produksi April 2021. Tapi hari ini (Jumat, 26/08) sudah melepas ekspor yang ke 91 kalinya ke 33 negara,” kata tandas Khofifah di halaman PT DPS, Dusun Krapyak, Desa Purworejo, Kec. Pilangkenceng, Kab. Madiun.

Gubernur Khofifah menambahkan, ekspor sepatu Yonex setara 28 ton tersebut tentu menjadi penanda bahwa Jawa Timur siap dan optimis untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Tentu hal ini harus kita dukung bersama, mudah-mudahan terus bisa mencapai sukses dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Madiun dan Jawa Timur pada umumnya,” ucapnya.

Diketahui, PT DPS memiliki 3 Pabrik yang semuanya ada di Jatim. Yaitu Mojokerto, Ngawi dan di Caruban, Madiun. Gubernur Khofifah mengungkapkan bahwa PT. DPS juga akan melakukan ekstensifikasi dari PT DPS 3 ke PT DPS 4.

“Ini akan menjadi bagian dari penguatan ekonomi yang inklusif, yaitu pertumbuhan ekonomi diikuti serapan tenaga kerja dan kemiskinannya bisa diturunkan. Pabrik sepatu termasuk padat karya ,” pungkasnya. (has)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img