spot_img
spot_img

Buka Silatnas dan Semnas Pamong Praja STPDN 01 di Malang

Gubernur Khofifah Kenalkan Tiga Karakter IKI Modal Game Changer

Malang Posco Media – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengajak Pamong Praja STPDN Angkatan 01 bergandengan tangan menjawab dinamika global lewat Inisiatif, Kolaborasi, Inovasi (IKI) yang digaungkan Pemprov Jatim sejak HUT Prov. Jatim,12 Oktober 2022.

“Menghadapi tantangan masa depan termasuk ancaman krisis pangan, ekonomi dan energi maka IKI adalah jawabannya,” ujarnya saat membuka Silatnas Dan Seminar Nasional (Semnas) Pamong Praja STPDN 01 di BPSDM Prov. Jatim, Jl. Kawi Malang, Sabtu (3/12) malam.

Gubernur Khofifah mengatakan, kunci menghadapi dinamika dunia baik era 4.0 maupun era 5.0 bahkan nanti 6.0 salah satu kuncinya adalah kolaborasi. Sedang, inovasi adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan saat ini.

Berita Lainnya:  Pengamat: Pengunduran diri Kusnadi tindakan "gentle man"
Gubernur Khofifah Kenalkan Tiga Karakter IKI Modal Game Changer | Berita Malang Hari Ini | Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita | WhatsApp Image 2022 12 04 at 09.53.57
KENANGAN INDAH: Foto bersama alumni sebelum mereka kembali ke daerahnya masing-masing. (MPM-HARY SANTOSO)

“Para game changer ini menggunakan segenap kekuatan, daya upaya untuk menciptakan gagasan yang dapat memberi makna baru dan mengubah kehidupanya, lingkungannya maupun mengubah dunia,” imbuhnya.

Menurutnya, silatnas ini menjadi ajang untuk bisa saling bertukar pikiran karena para alumni ini adalah mereka yang memiliki karir dan jabatan di berbagai jenjang baik pusat hingga daerah.

“Diantara pengalaman dan karir dari masing masing alumni ini diharapkan tercipta ide-ide positif demi membangun Indonesia,” ungkapnya.

Ketua Alumni STPDN Angkatan 01, Bambang Dwi Anggoni menyampaikan, IKI yang digaungkan Khofifah merupakan salah satu pemantik semangat bagi para alumni STPDN angkatan 01 agar bisa lebih maju dan solid ke depannya.

Berita Lainnya:  Wali Kota Surabaya Inginkan Koperasi Tidak Sekadar Simpan Pinjam

“Arahan dan pembinaan dari Ibu Gubernur yang dikenal dengan IKI akan dilanjutkan sebagai bekal melangkah dan bekerja lebih baik di masing- masing instansi kami,” tegasnya. (has)

BERITA LAINNYA