spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Gubernur Khofifah: Pemprov Jatim Guyur 2,7 Juta Liter Minyak Goreng

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, SURABAYA – Persoalan ketersediaan dan kestabilan harga minyak goreng terus mendapat perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Selama tiga hari berturut-turut (4-6/3), Pemprov Jatim mengguyur sebanyak 2,7 juta liter minyak goreng, baik curah dan premium ke pasar-pasar tradisional.

- Advertisement -

“Masih akan didistribusikan kembali sebanyak 1.042 ton minyak goreng atau sejumlah 1.146.200 liter. Sehingga total kurang lebih 3,8 juta liter minyak yang didistribusikan ke 38 kabupaten/kota di Jawa Timur,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Minggu (6/3) siang.

Khofifah menjelaskan, pendistribusian minyak goreng dilakukan tidak langsung menyasar para konsumen. Cara ini bertujuan turut membantu para pedagang pasar tradisional yang juga mengalami kesulitan mencari pasokan minyak goreng dengan harga wajar.

“Dengan melakukan penyaluran kepada para pedagang akan memberikan dampak keberlanjutan yang lebih luas. Pedagang akan memperoleh pasokan minyak goreng yang terjangkau sehingga dapat menjalankan usahanya, konsumen juga dapat membeli produk dengan harga yang wajar,”

Ditambahkan Khofifah, Pemprov Jatim terus berupaya mengurai kendala distribusi minyak goreng untuk sampai ke konsumen di semua kabupaten/kota di Jatim.

“Berbagai strategi dilakukan agar masyarakat tidak kesulitan memperoleh minyak goreng dengan harga murah, termasuk dengan rutin menggelar operasi pasar,” pungkasnya. (has)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img