spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Gubernur Khofifah: Tolong Bulan Februari Percepat Realisasi Program Dana Desa

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Buka Diklat Peningkatan Kapasitas SDM Kades Tahun 2022 Angkatan I dan II di Madiun

Malang Posco Media, Madiun – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas menjadi keyword atau kunci penting bagi kepala desa dalam memajukan daerahnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Khofifah saat membuka Diklat Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Kepala Desa Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 Angakatan I dan II di Ballroom Hotel Aston Madiun, Selasa (15/2) pagi.

Menurut Khofifah, para kepala desa mempunyai peran luar biasa untuk menggerakan seluruh sumber daya yang ada. Karenanya, inovasi dan kreativitas menjadi sangat penting dalam pengelolaan sumber daya di wilayahnya masing-masing.

“Semangat para kepala desa luar biasa terus berkarya, berinovasi dan kreatif memajukan masyarakat desa. Bulan Februari ini tolong dipercepat realisasi program dana desa ,” ujar orang nomor satu di Jatim.

“Oleh karena itu bahagia dan banggalah menjadi kepala desa, untuk menjadi inisiator dari seluruh proses penguatan di negeri ini. Bukan hanya SDM-nya, ekonominya, persaudaraannya, kohesivitas sosialnya dan sebagainya,” imbuhnya.

Guna mendorong para kades mewujudkan hal tersebut, Pemprov Jatim menyelenggarakan beberapa diklat untuk peningkatan dan penguatan SDM Kades. Diantaranya Diklat Pengembangan Potensi Desa Mandiri, Diklat Aparatur Desa, Diklat Desa Digital, Diklat Desa Wisata, Sekolah Pemerintahan Desa dan One Village One CEO. (has)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img