spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Gudang Milik Rusunawa Buring Terbakar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Sebuah gudang yang terdapat di Rusunawa Buring, Jalan Simpang Gading Kota Malang terbakar, Jumat (3/5) dinihari. Area gudang seluas sekitar 20 meter persegi itu tiba tiba terbakar sekitar pukul 03.38. Menyadari adanya kebakaran, warga langsung melapor ke Damkar Kota Malang.

Sejumlah armada pun langsung menuju TKP dan segera melakukan penanganan. “Kami menerima laporan, bahwa terjadi kebakaran di area Rusunawa Buring 2. Laporan itu kami tindaklanjuti dengan menurunkan empat unit Damkar berikut 16 personel ke lokasi,” terang Kepala UPT PMK Kota Malang, Agoes Soebekti.

Tiba di lokasi sekitar pukul 03.45, api berkobar cukup besar hingga membuat tim damkar harus menyusun strategi yang efektif. Tim PMK dengan cepat dan penuh hati hati melakukan sejumlah langkah pemadaman. “Kami lakukan pemadaman sekaligus pendinginan. Kami upayakan agar kobaran api tidak sampai merambat ke area bangunan lainnya,” tambahnya.

Tidak begitu lama, kebakaran yang membuat heboh warga Rusunawa itu bisa terselesaikan. Hanya berkisar 20 menit. Untuk menjinakkan kobaran api, tim PMK sampai menggunakan air sebanyak 2.000 liter. Beruntung, dalam kejadian tersebut dipastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa.

Hanya muncul kerugian material yang perkiraan sementara berkisar Rp 25 juta.  Sementara terkait penyebab terjadinya kebakaran, belum diketahui secara pasti. Agoes menegaskan pihaknya menyerahkannya pada pihak yang berwenang. “Untuk penyebab kebakaran, masih belum diketahui. Masih tahap penyelidikan pihak kepolisian,” tutup Agoes. (ian/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img