spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Gudang Rumah Lansia di Singosari Diamuk Si Jago Merah

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Sebanyak tiga unit armada pemadam kebakaran Kabupaten Malang diterjunkan ke Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin pagi (10/10). Pasalnya, sebuah rumah warga dilanda kebakaran. Pemilik rumah yang merupakan seorang lansia berhasil mengamankan diri.

Kejadian itu diketahui terjadi mulai sekitar pukul 04.30 pagi. Saat itu kobaran api mulai membesar. Kebakaran itu lalu diketahui warga dan sempat melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya. Rumah tersebut diketahui milik warga bernama M. Nurhasim, 75 tahun.

“Tepatnya di Jalan Mujamil 151 A RT 2 RW 3 Banjararum. Informasi baru masuk pukul 5.20,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol-PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto membenarkan.

Kebakaran di bagian gudang, kerugian mencapai puluhan juta. (Foto: Dok. Damkar Kabupaten Malang/MPM)

Menurut penuturannya, kebakaran yang melanda rumah lansia tersebut tidak segera dilaporkan. Akibatnya amukan jago merah kepalang menyebar, meski begitu tidak sampai ke bagian selain gudang.

Armada pemadam kebakaran beserta bala bantuan pemadam dari PT Bentoel berangkat ke lokasi pada 5.25. Petugas Damkar kemudian menggali keterangan sejumlah saksi.

“Upaya pemadaman berlangsung sampai sekitar pukul 6.45, baru api benar-benar bisa dijinakkan,” katanya. Goly menyebut, indikasi sumber api berasal dari korsleting listrik.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta yang harus ditanggung pemilik rumah.

“Untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp 25 juta,” imbuhnya. (tyo/lin)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img