spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Guevara dan Lokoli Stabil Jelang Akhir Musim

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Isyarat perubahan di sektor pemain asing membuat kelanjutan lima pemain yang berada dalam skuad Arema FC di musim 2023/2024 tidak aman. Malahan, diprediksi Tim Singo Edan hanya mempertahankan 1-2 pemain saja untuk musim depan.

Berdasarkan statistik para pemain asing, nama Charles Lokoli Ngoy berpeluang besar dipertahankan. Striker berpaspor Australia ini menjadi top skor tim di akhir musim, setelah dilepasnya Gustavo Almeida ke Persija.

Charles tercatat membuat 10 gol, dengan sembilan gol di antaranya dicetak pada putaran kedua setelah dilepasnya Gustavo. Bahkan setelah laga terakhir Arema FC saat melawan Madura United, Lokoli sudah terlihat berkomunikasi dengan General Manager M. Yusrinal Fitriandi.

Dari informasi yang didapatkan Malang Posco Media, Lokoli ingin ‘tenang’ sebelum dia pulang. “Ia berbicara kemungkinan kelanjutan statusnya di musim depan,” tutur sumber internat tim kepada Malang Posco Media.

Namun, Arema FC memang masih belum secara terang-terangan menyebutkan apakah tetap mempertahankan Lokoli atau melepasnya. Apalagi, Arema FC sejatinya juga memiliki opsi Gustavo Almeida yang statusnya dipinjamkan ke Persija.

Dari 16 laga di musim 2023/2024 sebelum pindah ke Persija, Gustavo menjadi andalan di lini depan Arema FC.

Selain dua striker, Arema FC berpeluang mempertahankan Julian Guevara. Gelandang asal Kolombia yang direkrut di putaran dua ini selalu dimainkan dalam 14 laga setelah ia datang.

Julian pun terhitung sebagai pemain versatile, yang bisa bermain di beberapa posisi. Di 14 laga, Julian pernah dipasang sebagai gelandang bertahan, stoper dan gelandang yang berada tepat di belakang striker. Selain itu, Julian Guevara berhasil menyumbangkan tiga gol bagi Arema FC.

Sementara itu, pemain asing lainnya adalah Julian Schwarzer di posisi penjaga gawang. Pemain tersebut mencatatkan 26 penampilan dan dua kali di bench. Julian kebobolan 44 gol dari 26 laga yang dijalaninya atau nyaris kebobolan dua gol per pertandingan.

Sebagai pemain asing, catatan ini perlu diperhatikan Arema FC bila ingin mempertahankan anak dari  legenda Australia Mark Schwarzer tersebut. Belum lagi, dalam lima laga terakhir Julian sempat empat kali tak masuk skuad karena kondisi tidak fit.

Sedangkan pemain asing lainnya adalah Charles Raphael. Sempat mendapatkan banyak kesempatan bermain di putaran pertama, terutama di era kepelatihan Putu Gede, Joko Susilo dan Fernando Valente, gelandang asal Brasil ini empat kali di bangku cadangan ketika erah Widodo Cahyono Putro.

Kondisi nyaris sama terjadi pada Ariel Lucero. Ia kerap menghuni bangku cadangan dan sempat tak masuk skuad di dua laga. Selain itu, Ariel sempat enam laga absen karena sanksi Komdis. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img