spot_img
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Gunakan Layar Mini LED, iPad Air 12,9 Inci Segera Hadir

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Setelah sekian lama ditunggu, Apple akhirnya segera  menghadirkan iPad Air generasi selanjutnya. Yakni  dalam dua  ukuran mengikuti langkah yang juga dilakukan pada iPad Pro.

Kabar terbaru dari Ross Young menunjukkan bahwa salah satu dari iPad Air tersebut bakal menggunakan layar dengan teknologi mini LED. Diungkapkan, peralihan ke Mini LED untuk iPad Air 12,9 inci itu dinilai akan memberikan konsumsi daya yang lebih rendah pada saat gawai digunakan.

Teknologi itu juga memungkinkan penggunanya bisa mendapatkan kecerahan yang lebih baik untuk konten HDR, dan warna hitam yang lebih pekat dibandingkan dengan teknologi IPS LCD di dalam iPad Air saat ini.

Potensi hadirnya iPad Air dengan Mini LED itu hadir karena rupanya Apple masih memiliki sisa panel Mini LED yang diproduksi untuk iPad Pro 12,9 inci generasi saat ini.

Di samping itu, penjualan tablet Apple untuk lini iPad Air sedang melesu beberapa tahun terakhir, maka dari itu untuk mendongkraknya dibutuhkan peningkatan pada produk generasi berikutnya.Maka dari itu sangat masuk akal apabila mereka berencana menggunakan teknologi Mini LED untuk iPad Air.

Besar kemungkinan peningkatan dari sisi layar untuk iPad Air 12.9 inci itu bakal disukai pasar. Selain mendapatkan peningkatan performa di sisi layar, harganya pun tentu lebih ramah di kantong daripada versi iPAd Pro.

Meski demikian, jika melihat polanya maka besar kemungkinan iPad tersebut akan tetap menggunakan panel IPS LCD. Hal itu dikarenakan tidak ada iPad Pro 10,9 inci yang diproduksi dengan sisa Mini LED. Panel mungkin tersedia apabila Apple beralih ke 11 inci. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img