spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Gunung Bromo Kembali Dibuka, Ratusan Wisatawan Berdatangan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) mencatat bahwa ratusan wisatawan mengunjungi Gunung Bromo di Jawa Timur pada hari pertama setelah dibuka kembali pascakebakaran hutan dan lahan.

Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar TNBTS, Septi Eka Wardhani, yang berada di Kota Malang, Jawa Timur, mengungkapkan bahwa sebanyak 360 wisatawan datang ke kawasan taman nasional tersebut.

- Advertisement -

“Total ada 360 pengunjung pada hari pertama dibuka pascakebakaran,” kata Septi.

Septi melaporkan bahwa dari total 360 wisatawan yang berkunjung, 245 di antaranya adalah wisatawan domestik, sementara sisanya adalah wisatawan internasional.

Dia juga menekankan bahwa setelah kebakaran hutan dan lahan di kawasan taman nasional tersebut, pihaknya terus mengingatkan wisatawan, pengunjung, dan pelaku jasa wisata untuk mematuhi semua peraturan yang berlaku.

“Kami mengimbau kepada pengunjung untuk mengikuti aturan yang berlaku, terutama tidak melakukan aktivitas yang berpotensi menimbulkan kebakaran hutan dan lahan,” katanya pula.

Para pengunjung dan seluruh masyarakat yang beraktivitas di dalam kawasan, dilarang membawa peralatan yang bisa memicu kebakaran hutan dan lahan, seperti kembang api, petasan, flare atau suar, termasuk membuat api unggun atau perapian.

Pada 19 September 2023, merupakan hari pertama kawasan Gunung Bromo dibuka untuk wisatawan. Sebelumnya, pada 6-18 September 2023, kawasan tersebut harus ditutup total akibat kebakaran hutan dan lahan.(ntr/mpm)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img