spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Guri Ramen 7th Chapter; Secret Hidden Gem of Japan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Setelah satu tahun eksis di Malang, Guri Ramen kini mengepakkan sayapnya semakin lebar dengan membuka cabang keduanya. Memilih lokasi di area yang sangat bergengsi, yakni Jl Soekarno Hatta, Guri Ramen menghadirkan resto ramen dengan konsep yang lebih menarik.

“Secret Hidden Gem of Japan. Inilah konsep yang kami usung di cabang kedua Guri Ramen Malang,” ujar Brand Manager Guri Ramen, Sherly Jessica pada Malang Posco Media.

Disebut sebagai Secret Hidden Gem of Japan karena di tempat ini para pelanggan tak sekadar disuguhi ragam ramen yang menggugah selera, tetapi juga experience berbeda. Secret hidden gem ini diwujudkan pada bagian tengah resto yang dikemas dalam bentuk zen garden dengan desain bergaya Jepang klasik. Di area outdoor ini terdapat kolam ikan, jembatan khas negeri matahari terbit, pohon sakura, serta ornament lain yang menunjang suasana Jepang.

“Kami menghadirkan spot zen garden agar pelanggan semakin betah dan merasa nyaman saat menikmati makanan di sini. Dengan suasana yang seperti ini, seolah-olah mereka diajak menikmati ramen di negara asalnya,” sambungnya.

Selain zen garden, Guri Ramen juga menyiapkan spot lain yang dapat memperkuat karakternya sebagai resto ramen. Seperti area lesehan dengan alas tikar Jepang atau tatami hingga ramen bar dengan konsep terbuka. Tak heran, sejak pertama kali masuk ke dalam resto, vibes ala Jepang sudah terasa kental.

Untuk memanjakan segmen family, lanjut Sherly, Guri Ramen juga menyediakan spot playground yang bisa digunakan oleh anak-anak. Fasilitas playground ini sendiri merupakan masukan dari pelanggan Guri Ramen sebelumnya. “Sehingga ketika orang tua menikmati makanan, anak-anak bisa eksplorasi di area playground. Jadi semuanya bisa happy saat berkunjung ke Guri Ramen,” ucap perempuan asli Yogyakarta ini.

Usung Ramen Sapporo Style

Mengusung identitas sebagai resto ramen, Guri Ramen secara total menghadirkan kelezatan olahan mi ini pada setiap menu-menunya. Di Jepang sendiri, menu ramen memiliki varian yang sangat beragam. Ada ramen Tokyo Style, Kyoto Style, Hokaido Style maupun Sapporo Style. Nah, Guri Ramen sendiri memilih basic ramen Sapporo Style.

“Guri Ramen mengusung ramen dengan gaya Sapporo. Basicnya adalah menggunakan kuah kaldu miso dengan bahan dasar kedelai yang sudah diproses. Kami memilih cita rasa ini karena lebih mudah diterima oleh selera masyarakat di Indonesia,” ungkap Sherly.

Untuk menu ramen, ada empat varian besar yang disajikan oleh Guri Ramen, yakni Guri Ramen dengan kuah kaldu dasar, Saitama Ramen yang memadukan kuah kaldu dasar dan cita rasa pedas, Kari Ramen dan Yaki Ramen yakni dry ramen atau ramen tanpa kuah. Masing-masing varian ini disajikan dengan pilihan topping yang cukup beragam. Seperti Gyoza, Tori/Ayam Panggang, Tsukune/Bola Ayam Jepang, Beef Yakiniku hingga Premium Wagyu Beef.

Tak hanya ramen, Guri Ramen juga menyediakan menu nasi. Seperti Japan Curry Rice, yakni nasi putih yang dihidangkan dengan saus kari homemade, telur omelet Jepang, chicken katsu, wortel, kentang, nori dan daun bawang. Pilihan menu nasi lainnya yang tak kalah enak adalah Donburi yang terdiri dari 7 varian dengan topping berbeda.

Ada juga snack atau jajanan ala Jepang yang bisa dinikmati sebagai appetizer atau pendamping makanan utama, seperti gyoza, karaage, tori furai dan ebi furai. Untuk menu snack di Guri Ramen, Sherly merekomendasikan Black Cheese Gyoza.

“Ini adalah salah satu signature side dish kami. Menu ini merupakan dumpling ayam khas Jepang dengan kulit charcoal. Isiannya berupa ayam dan keju yang lumer. Rasanya semakin sempurna dengan cocolan saus mentai,” imbuh Sherly.

Sebagai penutup, pelanggan bisa memilih menu ice cream yang baru saja dilaunching. Ada empat varian Guri-Ice, yakni Matcha Maru (matcha ice cream, brown sugar jelly, almond slice, matcha crumble dan vanilla chips), Chocoreeto (vanilla ice cream, brown sugar jelly, choco chipc, choco crumble dan chocolate sauce), Hanaguri (Vanilla-matcha ice cream, strawberry pop, mango pop, pearl jelly, corn flakes dan strawberry sauce) dan Caranatsu (vanilla ice cream, almond slice, corn flakes, pearl jelly, caramel sauce dan sprinkle peanut). (sam/nda)

Guri Ramen 7th Chapter

Jl Soekarno Hatta No 28 Malang

Jam buka: 11.00-22.00 setiap hari

Best Seller & Favorite:

Guri Ramen 55K

Saitama Gyu Ramen 42K

Saitama Wagyu Ramen 58K

Donburi Mentai Karageddon 32K

Black Cheese Gyoza 29K

Ichigo Latte 20K

Matcha Latte 20K

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img