spot_img
Sunday, March 3, 2024
spot_img

Guwahati Masters 2023; All Indonesian Final di Nomor Tunggal Putra

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – All Indonesian Final terjadi di sektor tunggal putra ajang bulutangkis Guwahati Masters 2023. Kepastian itu didapatkan setelah dua men single Pelatnas PBSI berhasil mengalahkan lawan-lawannya dalam laga semifinal yang berlangsung di Saru Sajai Indoor Sports Complex, Assam, India, Sabtu (9/12/2023) kemarin.

Wakil pertama yang melaju adalah Yohanes Saut Marcellyno. Dia Yohanes menembus final seusai menaklukkan tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei, 21-10, 21-19.

Yohanes menunjukkan dominasi di gim pertama. Ia terlihat tanpa kesulitan menutup set pertama setelah unggul 11-4 saat interval, berlanjut hingga 17-5 sebelum ditutup dengan kedudukan 21-10.

Di set kedua, wakil dari Malaysia memberikan perlawanan sengit. Yohanes sempat tertinggal beberapa kali. Hingga pada interval, Yohanes tertinggal dengan skor 10-11.

Namun Yohanes berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 21-19. Cheam Jun Wei pun terpaksa mengakui keunggulan Yohanes pada laga ini.

Namun setelah interval, Yohanes mulai menunjukkan keinginan kuat untuk menang. Ia berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 21-19.

Sementara itu, calon lawan Yohanes Saut di babak final adalah Alvi Wijaya Chaerullah. Ia lolos lebih ringan karena lawan tak bisa menuntaskan pertandingan dalam dua set.

Sempat menang 21-12 di set pertama, Justin Hoh yang menjadi lawan memutuskan mundur setelah interval set kedua. Ketinggalan 2-11, Hoh yang di babak sebelumnya menyingkirkan Alwi Farhan, meminta retired setelah pertandingan selama 24 menit.

 Dengan hasil ini, Yohanes Saut dan Alvi Wijaya akan berebut titel di Guwahati Masters. Keduanya pun adalah wakil terakhir Indonesia di babak final. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img