spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

H. Muhamad Nur Purnamasidi: JFC Jadi Magnet Wisatawan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Jember- Jember Festival Carnaval (JFC) sudah menjadi ikon dan sudah tersohor seluruh pelosok tanah air, bahkan dikenal hingga luar negeri. Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Golkar H. Muhamad Nur Purnamasidi menyatakan JFC diharapkan menjadi pintu masuk untuk menggairahkan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kota Jember.

Kota ini memiliki potensi yang sangat beragam, masyarakatnya dinamis ditopang dengan tiga perguruan tinggi negeri yakni Universitas Jember, Politeknik Jember dan Universitas Islam Negeri K.H. Achmad Sidiq (KHAS). Jember juga  menjadi pusat penelitian dan pengembangan Kopi serta Kakau Indonesia.

- Advertisement -
H. Muhamad Nur Purnamasidi  berbaur bersama peserta bimtek  Penerapan Protokol Kesehatan di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Subsektor Kriya Kemenparekraf RI, Selasa (1/3)/ (ist-MPM)

“Event JFC akan menjadi magnet bagi wisatawan baik manca maupun domestik untuk datang dan berkunjung ke Jember karena sudah menjadi icon bertaraf internasional. Saya sudah menyampaikan aspirasi ini secara khusus kepada mas Menteri Sandiaga Uno,” kata H. Muhamad Nur Purnamasidi  dalam acara Bimbingan Teknis (BIMTEK) bertema “Penerapan Protokol Kesehatan di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Subsektor Kriya Kemenparekraf RI, Selasa (01/3) di Meotel Hotel Jalan Karimata Jember.

Lebih lanjut, di hadapan ratusan peserta mayoritas kaum hawa ini, politisi senayan  yang karib disapa Bang Pur berharap khusus untuk sektor kriya ada sentuhan genuin sehingga ada Value added (nilai tambah) baik dari aspek peningkatan mutu  produk atau karya yang dihasilkan.  Dan harus berjejaring dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Hadir sebagai narasumber Bimtek yakni  Tenaga Ahli eksternal  Kemenparekraf RI Deputi VII dan  Sekjend Aliansi Desain Produk Industri Indonesia Fitorio Leksono serta Kepala Bidang Ekraf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember Didik Eko Pramono.(jon)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img